Perluasan Parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus Ditarget Rampung Juli 2018

by
ISKNEWS.COM
Foto: Plt Kepala Dinas Perhubungan Kudus Sam'ani Intakoris saat meninjau pembangunan perluasan area parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus, Kamis (31/05/2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Perluasan area parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus sudah mulai dikerjakan sejak awal pekan ini. Proyek yang dikerjakan PT Sumber Muria Abadi Sejahtera ini ditarget rampung Juli 2018.

“Sesuai jadwal pelaksanaan pengerjaan perluasan area parkir Terminal Wisata Bakalan Krapyak sampai Oktober 2018. Tapi kita kerjakan lembur dengan menargetkan dapat selesai pertengahan Juli 2018,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kudus Sam’ani Intakoris saat dihubungi ISKNEWS.COM, Kamis (31/05/2018).

Percepatan perluasan area parkir dioptimalkan sebelum lebaran, memanfaatkan momentum puasa yang sepi peziarah baik saat siang maupun malam hari. “Usai lebaran juga akan dikerjakan secara lembur meskipun biasanya sudah mulai ada peziarah,” ujarnya.

TRENDING :  Hindari Ujaran Kebencian di Media Sosial Sebab Bisa Dipidana

Sam’ani menjelaskan, sebelumnya area parkir hanya seluas 750 meter persegi, namun dengan adanya perluasan akan bertambah menjadi 3.150 meter persegi. Sehingga yang semula hanya mampu menampung 70 bus, nantinya dapat menampung hingga 250 bus.

TRENDING :  Situs Patiayam Penemuan Situs Purbakala Pra Sejarah Terlengkap Di Indonesia

Proyek publik ini mendapatkan kucuran dana senilai Rp 6,4 miliar dari APBD Kudus. Diharapkan ditambahnya area parkir di Terminal Wisata Bakalan Krapyak dapat menampung seluruh peziarah dari seluruh Indonesia. “Kami berharap peziarah yang berkunjung ke Kudus akan lebih nyaman,” tuturnya.

TRENDING :  Kemeriahan Haul Sang Maestro Joglo Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :