Perpustakaan dan Arsip selenggarakan Bintek Pengelolaan Perpustakaan Desa/Kelurahan

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus – (27/10/15)
Kantor Perpustakaan dan Arsip Kudus mengadakan Bintek yang di hadiri + 30 petugas perpustakaan desa/kelurahan pada 9 kecamatan di Kabupaten Kudus pagi, Selasa (27/10) di Gedung Pertemuan Melisa Kudus.

Perpustakaan Umum Kabupaten Kudus sebagai tempat pembelajaran sepanjang hayat di luar sekolah sebagai institusi untuk menopang sektor pendidikan menjadi lembaga yang amat penting keberadaannya. Hubungan antara minat baca dan perpustakaan saling berkaitan.

Acara yang berlangsung jam 09.00 15.30 WIB berlangsung dengan dua narasumber, yaitu Ratna Kriswijayanti S.Hum dan Muhammad Yanuar seorang Pustakawan Kantor Perpustakaan Jepara.

TRENDING :  40 Persen Sekolah Di Jawa Tengah Tidak Layak

Sementara itu Kepala Kantor Perpustakaan Daerah kudus Nanang Usdiarto, Saat di wawancarai Isknews.com menjelaskan bahwa permasalahan yang di hadapi dalam pengelolaan perpustakaan antara lain, sistem pembelajaran belum membuat anak-anak membaca buku di luar paket pelajaran, budaya kita belum berbudaya baca, ketersediaan Perpustakaan dan Taman Bacaan Masyarakat belum merata, Kompetensi tenaga pustakawan belum memadai, Kurangnya sarana prasarana perpustakaan, Lemahnya komitmen orang tua untuk menumbuhkan minat baca, Televisi, Mall dan Tempat Hiburan. Untuk kedepannya target program yang dicapai untuk mengatasi masalah ini adalah ‘Masyarakat Berbudaya Membaca’.tandasnya.

TRENDING :  Sebelum Simulasi, Pelajar SMP Dapatkan Pengenalan Sosialisasi UNBK

Lanjutnya, harapan ke depan nya bisa Menggerakan perpustakaan desa dan mensosialisasikan ayo membaca.

‪#‎Jivan‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :