Persedian Air Bersih BPBD Pati Tinggal 118 Tangki

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Dari 97 desa di 10 kecamatan di Kabupaten Pati, yang terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun ini. Baru sekitar 88 desa yang mengajukan dropping air bersih kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati.

“Baru ada 88 desa yang mengajukan droping air bersih. Kami telah menggelontorkan sebanyak 282 tangki ke desa-desa tersebut,” ungkap Kepala BPBD Pati, Sanusi Siswoyo, Jumat (22/09/2017).

TRENDING :  Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab MoU dengan KSH

Dari cadangan air bersih sebanyak 400 tangki senilai Rp 100 juta pada tahun ini, lanjut dia, pihaknya mengaku masih memiliki sebesar 118 tangki air bersih. Sedang, sisanya telah didistribusikan ke daerah terdampak kekeringan.

TRENDING :  Berantas Narkoba Dari Akarnya, Pati Perlu Memiliki BNN

“Tidak melulu karena kekeringan saja, tetapi sejumlah desa airnya ada yang asin atau payau. Mereka juga membutuhkan distribusi air bersih, untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya,” ungkap Sanusi.

TRENDING :  Penjualan Ikan Pasar Porda Juwana Meningkat Drastis Jelang Lebaran Ketupat

Melalui Corporate Social Responsibility (CSR), imbuh dia, jika air persediaan APBD Pati ludes. Maka pengusaha dan sejumlah instansi yang tergabung CSR akan turut membantu pengadaan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :