Persiapan Bersepeda Ala Kumunitas Pidal Mubeng

by
Komunitas Pidal Mubeng saat goes di Desa Gadu, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jumat (16-02-2018). (Nila NIswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

Kudus, ISKNEWS.COM – Bersepeda merupakan sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan untuk menikmati libur di akhir pekan, terlebih jika hal tersebut dilakukan bersama teman atau keluarga. Selain menyehatkan, bersepeda bersama teman atau keluarga menjadi sebuah alternatif untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan.

TRENDING :  Sarasehan dan Pelantikan Pengurus Madrasah TBS

Hal senada dilakukan oleh Sulki (45) yang didampingi istrinya Iva Lusiana(43), mereka berdua mengayuh sepeda menyusuri jalanan di Kota Kretek ini. Dari kediamannya di Desa Langgardalem, Kecamatan/Kabupaten Kudus, mereka mengayuh sepeda hingga ke Alun-alun Kudus untuk bersepeda bersama Komunitas Pidal Mubeng. Hari itu, mereka akan melakukan perjalanan ke Desa Gadu, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati.

Sesamapainya di Alun-Alun Kudus, sejumlah persiapan mereka lakukan agar tidak menemui kendala dalam perjalanan. “Pertama harus dilakukan pengecekan kondisi sepeda yang terdiri dari pengecekan fork, tekanan ban, suspension dan rem. Semua itu harus dipastikan dalam kondisi yang baik, sebelum digunakan untuk bersepeda. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara saat bersepeda,” ujar Sulki, Jumat (16-01-2018).

TRENDING :  Seratus Tahun Lebih, Waduk Wilalung Melindungi Kudus
KOMENTAR SEDULUR ISK :