Persib Tumbang Dua Gol Tanpa Balas Di Stadion Wergu Wetan Kudus

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Persib Babalan harus mengakui kehebatan Putra Jaya Tanjungkarang, pada lanjutan babak penyisihan Grup B Divisi I U-23 Askab PSSI Kudus, di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (03/01/2017).

Bertindak sebagai tuan rumah, Persib dipaksa menyerah dua gol tanpa balas oleh tamunya. Gol dicetak Fahri pasa menit 26 dan Ringgo menit 37. Hasil ini membuat Persib tertahan di urutan kedua klasemen sementara, sedangkan Putra Jaya semakin semakin kokoh di puncak klasemen.

Putra Jaya mendominasi pertandingan sejak pertandingan dimulai. Tim yang diarsiteki Subhan menggunakan skema serangan 4-4-2 mampu membuat Persib kesulitan mengembangkan permainan. Meski begitu gol pembuka baru bisa tercipta pada menit 26.

TRENDING :  PSIR Dekati Persis Usai Kalahkan Persiba

Berawal dari serangan balik cepat, kerja sama apik di lini depan berbuah manis. Umpan crossing yang dikirim Emir diteruskan Fahri dengan sundulan kepala untuk mengoyak jala gawang Persib. Keunggulan 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda, jalannya permainan tak jauh beda dengan babak pertama. Dua menit babak kedua dimulai Putra Jaya mampu menambah gol melalui tendangan dari luar kotak penalti, yang dilepaskan gelandang Ringgo.

TRENDING :  Putaran Kedua, Persijap Tambah Enam Pemain

Pemain nomor punggung delapan itu memaksa Musa Sihabul Falah kembali memungut bola dari jala gawangnya. Unggul dua gol tak membuat Putra Jaya mengendurkan serangan. Ringgo lagi-lagi mengancam melalui tendangan jarak jauhnya pada menit 45, sayang tendangannya melebar di sisi kiri mistar gawang Persib.

Persib sendiri bukan tanpa perlawanan. Sesekali serangan yang dilancarkan melalui pemain punggung 12 Mansyur Azwar Anas membahayakan lini pertahanan mantan klubnya tersebut. Hanya saja karena kurangnya dukungan dari rekan setimnya membuat Anas tak mampu mencetak gol.

Hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan 0-2 tak berubah. Putra Jaya berhak memuncaki klasemen sementara Grup B dengan enam poin, sedangkan Persib mengikuti di posisi dua dengan satu poin. Klasemen sementara masih bisa berubah apabila pertandingan berikutnya antata Persela vs Pop Makara berakhir dengan kemenangan besar dari salah satu tim. (MK)

TRENDING :  Lari Estafet Pupuk Solidaritas Satpam PR.Sukun

KOMENTAR SEDULUR ISK :