Persijap Curi Poin di Purwodadi

oleh
Persijap Curi Poin di Purwodadi
Foto: Persijap lawan persipur purwodadi. (Istimewa)

Jepara, ISKNEWS.COM – Persijap Jepara menjalani laga kedua Liga 3 grup 4 dengan meyakinkan. Meski bermain di kandang Persipur Purwodadi, laskar kalinyamat berhasil mencuri satu poin setelah berhasil menahan imbang tuan rumah 1-1 dalam petandingan yang digelar di Stadion Krida Bakti, Purwodadi, Minggu (5-8-2018).

Persijap mengawali laga dengan langsung tampil menyerang. Hasilnya di menit ke 7, tim kebanggaan warga Jepara berhasil mencetak gol melalui kaki Gatot Wahyudi memanfaatkan bola rebound. Ketinggalan satu gol dari tim tamu membuat tuan rumah meningkatkan tempo permainan dan mengurung pertahanan Persijap.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus

Usaha tuan rumah berhasil membuahkan hasil saat wasit memberikan hadiah pinalti kepada Persipur. Hadiah pinalti diberikan wasit lantaran menganggap pemain persijap melanggar pemain Persipur, Dias Setyo Ustoko di kotak pnalti di menit ke 12. Tendangan sempat terbaca kiper Persijap Amirul Kurniawan, namun bola meluncur ke pojok atas gawang Persijap, 1-1. Tuan rumah semakin menaikkan tempo permainan, mengurung pertahanan Persijap dan hasil imbang 1- 1 sampai turun minum.

TRENDING :  Jepara Siap Juara Pesta Siaga

Memasuki babak kedua laskar Kalinyamat mulai memegang kendali, tercatat ada beberapa peluang namun karena penyelesaian yang kurang bagus belum bisa menghasilkan gol, hasil 1- 1 berakhir sampai peluit akhir ditiup oleh wasit Devis Alfian Fahrizal asal Pasuruan.

Menanggapi hasil ini, Asisten Pelatih Persijap Jepara Anjar Jambore Widodo mengaku bersyukur atats hasil yang diraih anak asuhnya ini. “Alhamdulillah kami bisa ambil poin. Kita syukuri hasil kerja keras anak-anak, mereka bermain luar biasa. Kondisi lapangan yang buruk menjadikan skema yang dirancang belum bisa berjalan, dan kami juga mempertanyakan penalti buat tuan rumah, tapi ya kita tetap syukuri hasil ini,” katanya.

TRENDING :  Puluhan Anggota Kodim 0722/Kudus dan Instansi Kudus Bersihkan Sungai Kaligelis

Menejer Persijap H. Saadi Isorozi bersyukur dengan hasil ini, dihubungi lewat WA, pria asli Jepara ini mengaku optimis dengan langkah persijap ke depan. “Memang anak- anak sudah bermain habis- habisan, babak kedua pun kita banyak peluang, namun kita belum berhasil. Dengan hasil draw ini kita akan evaluasi dan tidak berpuas diri,” tandasnya. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :