Persijap Kandaskan PSCS di Laga Terakhir Putaran Pertama

Persijap Kandaskan PSCS di Laga Terakhir Putaran Pertama

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Mengusung misi bangkit, Persijap Jepara akhirnya sukses mengakhiri paceklik kemenangan. Kemenangan diraih Persijap usai mengalahkan PSCS Cilacap 1-0 di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (15/7/2017) sore. Satu-satunya gol di pertandingan ini dicetak melalui sundulan Yuda Risky Iriawan di menit 72. Kemenangan ini disambut suka cita oleh seluruh elemen tim, lantaran Persijap sebelumnya mengalami empat kekalahan secara beruntun.

Mengawali laga terakhir putaran pertama kompetisi Liga 2 Grup 3, Persijap bermain cukup lamban. Lini tengah ysng diisi oleh Faumi Syahreza, Rafi Maulana dan Yuda Risky bermain monoton dan terlalu ke dalam. Di pertengahan babak pertama, tim tamu justru bisa mengambil alih permainan dengan mendapatkan sejumlah peluang. Satu-satunya peluang emas yang didapat oleh Laskar Kalinyamat lewat tendangan Faumi Syahreza di menit 23. Hanya saja tendangan pemain bernomor punggung 7 itu hanya membentur mistar gawang. Hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Tabrani skor masih imbang 0-0.

TRENDING :  76 Indonesian Downhill 2016 Seri 5 Djarum Foundation Di Gelar Di Ternadi

Memasuki Babak kedua, Persijap bermain lebih agresif, melalui serangan cepat sejumlah peluang didapatkan. Hingga menit 60 setidaknya ada dua peluang emas yang gagal berbuah gol. Masing-masing melalui kapten Abdul Latif Hasyim dan Yuda Risky Irawan yang tenadangannya masih berada di atas gawang PSCS yang dikawal oleh Ega Rizky. Pemain Persijap sepertinya kurang tenang dalam memanfaatkan peluang sehingga beberapa peluang yang didapat gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Tendangan bebas Yuda Risky di menit 65 juga masih melambung tipis di atas gawang Laskar Nusakambangan. Hingga akhirnya, serangan cepat yang dilakukan Persijap berbuah hasil setelah gelandang Persijap Yuda Risky Irawan berhasil mencetak gol di menit 72 melalui sundulannya memanfaatkan umpan Arianis. Arianis yang mendapatkan umpan jauh menyisir sisi kiri pertahanan PSCS hingga akhirnya mengirim umpan silang yang diterima dengan baik oleh Yuda Risky.

TRENDING :  Kaisar Juara Turnamen Voli Pladen Cup 2017

Pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengungkapkan, pertandingan melawan Persijap sangat menarik dimana kedua tim sikih berganti menyerang. Akan tetapi, banyaknya kesalahan yang dilakukan anak asuhnya bisa dimanfaatkan oleh Persijap. “Seharusnya banyak momen yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak. Namun kesalahan pemain belakang bisa dimanfaatkan oleh Persijap sehingga berbuah gol. Ke depan hal ini tidak boleh terjadi lagi,” kata Gatot usai pertandingan.

Lebih lanjut Gatot mengaku kinerja linj depannya kurang maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir. Hal ini dengan minimnya gol yang bisa dicetak. Untuk itu, dirinya akan melakukan evaluasi bessr untuk lini depan. “Setelah ini akan ada pencoretan dan penambahan pemain utamanya lini depan, karena kinerjanya terus menurun,” tandasnya.

TRENDING :  Disdukcapil Terima 10 ribu Blangko KTP El

Sementara itu Pelatih Persijap Jepara Fernando Sales menyambut baik kemenangan ini, lantaran diperoleh dari tim kuat PSCS Cilacap. Menurutnya, tim PSCS bermain cukup baik. “Saya berharap tim akan konsisten pasca kemenangan ini. Pemain sudah cukup baik dalam menerapkan instruksi. Permainan ini sebenarnya sama saat melawan Persibat Batang pekan lalu, hanya saja waktu itu tidak bisa mencetak gol,” jelas Pelatih asal Brazil itu. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post