Persijap Optimalkan Pembinaan Usia Muda

by

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Tim Persijap Jepara tidak hanya fokus untuk promosi kembali ke Liga 2 musim depan, tetapi akan fokus melakukan pembinaan pemain muda. Pembinaan ini harapannya akan menghasilkan pemain-pemain berkualitas untuk bisa mengisi kekuatan Persijap maupun ke klub-klub lain. Hal ini seperti disampaikan oleh General Manager Persijap Jepara Ahmad Rifai, Selasa (21/11/2017).

Menurut Rifai, targetnya tetap ingin membawa Persijap naik kasta lagi karena keberadaannya di manajemen adalah untuk itu. Akan tetapi tanpa meninggalkan aspek pembinaan untuk produksi pemain baik untuk persijap maupun didistribusikan ke klub lain.

TRENDING :  Persijap Akan Berujicoba Lawan Tim Asal Bali

“Produksi itu yang dimaksud program Persijap Madya dimana disini pemain yang digodok untuk mengisi skuat Persijap dengan catatan ada progres prestasi secara individu. Dan program itu sudah dijalankan mulai saat ini yakni yang tergabung di Persijap selection,” ujarnya.

Rifai menambahkan, di sepak bola tidak hanya bicara 1-2 tahun saja tapi 5-10 tahun kedepan dan program ini yang diadopsi ketika saya menjabat Ketua Askab PSSI. Sebagai bukti sebagian besar tim Porprov adalah hasil proses pembinaan jangka panjang selama sekitar 4 tahun ketika masih jadi Ketua Askab. “Maka hasilnya tahun ini bisa lolos Porprov 2018 di Solo. Jadi semua butuh proses dan tidak instan, sebagian kecil juga hasil binaan itu sekarang juga tergabung di Persijap selection,” jelasnya.

Lebih lanjut Rifai yakin beberapa tahun kedepan Jepara akan stok pemain akan melimpah, baik itu dari Porprov maupun Persijap Madya. Tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Persijap tinggal pilih pemain yang dibutuhkan. Ke depan, Persijap juga berencana memiliki tim U-15 sebagai program pembinaan berjenjang.

TRENDING :  Terpuruk, Langkah Strategis Perlu Ditempuh Persipa

Sementara itu, untuk meminta masukan, menejemen Persijap mengundang perwakilan suporter yakni Banaspati, Jetman dan CNS di mess Persijap Jalan Ki Mangunsarkoro 17 Panggang Jepara, Minggu (19/11/2017) lalu. Selain mengundang Perwakilan Suporter manajemen Persijap juga mengundang ketua KONI Jepara, Ketua Askab PSSI Jepara, Ketua PMI Jepara, Dandim Jepara Kapolres Jepara, serta pemegang saham Persijap Jepara.

TRENDING :  40 Pegawai Ikuti Diklat Penyusunan Renstra

Acara ramah tamah perkenalan General manajer baru yakni Ahmad Rifai juga dihadiri Presiden Klub Persijap, Esti Puji Lestari berlangsung sederhana namun penuh keakraban. Diharapkan dengan adanya ramah tamah antara jajaran manajemen dan suporter serta pemangku sepakbola Jepara dan pihak aparat keamanan, Persijap dalam mengikuti roda kompetisi. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :