Persiku Diminta Jangan Lengah

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Empat pemain Persiku yang berhasil mencetak gol ke gawang Persipa melakukan selebrasi usai menjaringkan bola. Persiku menang tujuh gol tanpa balas. (Owik/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kemenangan besar tujuh gol tanpa balas yang berhasil ditorehkan Persiku Kudus kala menjamu Persipa Pati, dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (28-03-2018) membuat atmosfer sepak bola di Kota Kretek kembali bergairah.

Apalagi tujuh gol yang dicatatkan di papan skor dicetak dari beberapa pemain, sehingga menambah sumringah para pecinta Persiku. Meski begitu para pemain diminta tidak cepat berpuas diri, sebab perjuangan masih panjang.

“Kita memang menang besar, tapi jangan cepat bangga. Lawan yang sesungguhnya baru akan terlihat setelah ini,” kata Pelatih Persiku, Hidayat.

TRENDING :  Semifinal HW Cup 2018 : Persiku Kudus Ditantang Surya Yudha Banjarnegara

Menurut Yayat, laga melawan Laskar Saridin memang bisa dikatakan berat sebelah. Sejak awal pertandingan hingga peluit akhir dibunyikan terlihat permainan tidak seimbang.

Tujuh gol yang disarangkan ke gawang lawan yang dijaga Rakaditya merupakan modal yang sangat penting. “Semakin banyak kita mencetak gol semakin baik untuk berjaga-jaga apabila memiliki skor yang sama di klasemen akhir,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kini Macan Muria fokus untuk memperbaiki performa dan pertahanan tim untuk menghadapi Persekat Kabupaten Tegal, 4 April mendatang. Menurutnya dari hasil kemarin lini pertahanan masih belum teruji karena lawannya tidak seimbang.

TRENDING :  Kapolres Kudus Lepas Atlet Voli Pra Porprov, Targetkan Lolos dan Juara

“Kita akan lihat nanti kalau melawan Persekat. Barisan pertahanan harus mampu membuktikan kepada semua orang kalau mereka memang layak jadi benteng terakhir Macan Muria,” ujarnya.

Persiku berhasil menyarangkan tujuh gol tanpa balas saat melawan Persipa. Gol diciptakan lima pemain, di antaranya M Afrizan (20’, 35’), M. Irvan (60’, 69’), Agus Wuryadi (47’), Okka Madjid (55’), dan Tri Hartanto (80’).

Laga tersebut benar-benar menjadi milik tuan rumah. Tercatat sepanjang pertandingan, tim tamu hanya mampu melakukan satu tembakan mengarah ke gawang Persiku yang dijaga Arya Fuad.

TRENDING :  Tim Unggulan Belum Terkalahkan Di Laga Perdana Penyisihan Divisi II

Usai laga, Pelatih Persipa, Slamet Riyadi mengakui kehebatan dan kualitas tuan rumah. Dirinya menilai persiapan timnya jauh bila dibandingkan dengan Persiku. Apalagi Laskar Saridin musim ini tampil tanpa kucuran dana APBD.

“Kami akan tetap berusaha tampil baik hingga kompetisi usai. Saat ini Persipa fokus dengan pembentukan bibit untuk dua hingga tiga tahun ke depan,” tuturnya. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :