Persiku Disanksi Tanpa Penonton Di Laga Kandang Melawan Persikaba Besok

Persiku Disanksi Tanpa Penonton Di Laga Kandang Melawan Persikaba Besok

Kudus, ISKNEWS.COMPersiku Kudus Yunior mendapat sanksi berat dari Komisi Disiplin (Komdis) Asprov PSSI Jawa Tengah, akibat kerusuhan suporter saat pertandingan Piala Soeratin 2017 yang mempertemukan Persiku Yunior melawan Persijap Jepara Yunior, di Stadion Wergu Wetan, pekan lalu.

Tim berjuluk Macan Muria itu menerima hukuman tidak boleh ada penonton atau suporter, di laga kandang menjamu Persikaba Yunior, Rabu (05/04/2017) besok sore.

Menurut Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno, sanksi yang diterima Persiku cukup mendadak. Sebab, Komdis mengirim email pada Selasa sore atau kurang dari 24 jam sebelum kick off. Hal ini tentu cukup membingungkan, karena dikhawatirkan menimbulkan permasalahan baru jelang pertandingan besok.

BACA JUGA :  Sukun Special Bicycle Comunity (SSBC) Blusukan Gang to Gang

“Kami harus bergerak cepat malam ini, mengabarkan pada para suporter tentang hukuman ini. Termasuk tim tami agar memberikan arahan kepada suporternya, supaya tidak datang menyaksikan pertandingan,” ujarnya kepada isknews.com, Selasa (04/04/2017).

Dia mengimbau kepada para suporter agar mematuhi keputusan Komdis Asprov PSSI Jateng. “Hukuman hanya sekali pertandingan, jadi besok kami minta suporter mematuhi hukuman ini,” tegasnya.

Disampaikannya, hukuman yang diterima saat ini merupakan pukulan berat bagi Persiku. Mengigat sebelumnya manajemen Macan Muria sudah begitu tenang, karena pada Sabtu (01/04/2017) ketika dipanggil Komdis hanya diberi hukuman pembinaan suporter saja.

“Sabtu kemarin diputuskan diberi hukuman pembinaan kepada para suporter. Ini tiba-tiba H-1 pertandingan melawan Persikaba malah justru berubah jadi tanpa penonton,” imbuh Sutrisno.

BACA JUGA :  Tim Sepak Bola SMP 3 Kudus Melaju ke Enam Besar Turnamen Tugu Muda Tingkat Jateng DIY

Disinggung apakah akan melakukan banding atas putusan tersebut, Sutrisno mengatakan hal itu sangat mustahil. Sebab, Persiku menerima email dari Komdis H-1 pertandingan, padahal untuk banding butuh waktu lebih dari itu.

Dia berharap, ini menjadi pembelajaran bersama terutama bagi para suporter, agar di pertandingan selanjutnya jangan sampai berbuat yang merugikan diri sendiri. “Kami minta suporter lebih dewasa, dalam memberikan dukungan untuk tim kebanggaan bersama Macan Muria,” tuturnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*