Persiku Juara HW Cup 2018, Modal Berharga Tim Porprov Kudus

oleh
Persiku Juara HW Cup 2018, Modal Berharga Tim Porprov Kudus
Foto: Skuad Persiku yang berhasil menjadi juara HW Cup 2018 di Pekalonga. Di final Anak asuh Hidayat berhasil mengalahkan KFC Batang berkat gol semata wayang yang dicetak Bagas Pamungkas. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Keberhasilan Persiku Kudus menjadi juara HW Cup 2018 yang digelar di Pekalongan belum lama ini, menjadi modal berharga bagi tim sepak bola Porprov Kudus. Pasalnya kerangka tim Porprov sepenuhnya adalah para pemain Persiku yang berlaga dalam turnamen tahunan tersebut.

“Kita mengikuti turnamen ini memang untuk mengasah kemampuan anak-anak sebelum berlaga di ajang Porprov 2018 yang akan digelar Oktober mendatang di Solo,” ungkap Pelatihg Persiku Hidayat.

Pelatih yang akrab disapa Yayat itu mengungkapkan, meski berhasil menjadi jawara HW Cup 2018 tak lantas membuat timnya berpuas diri. Sebab calon lawan di Porprov nantinya diyakini tidak akan mudah.

TRENDING :  Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015, Peserta Yang Hadir Di Kudus Memiliki Skill Lebih Bagus

“Khususnya tuan rumah Solo yang memang terkenal memiliki talenta luar biasa. Tentunya bakal menjadi pesaing berat kita untuk mendapatkan medali emas,” katanya kepada ISKNEWS.COM, Rabu (08/08/2018).

Dari hasil turnamen Yayat memiliki beberapa catatan untuk anak asuhnya. Hal yang paling menjadi sorotan adalah fisik pemain yang masih belum maksimal. Hal itu terlihat jelas ketika laga perempat final melawan Persib Bandung U-19.

TRENDING :  Suasana Perayaan Kemerdekaan Sudah Terasa

“Para pemain kedodoran saat melawan Persib U-19. Kualitas permainan dan fisik lawan sangat luar biasa. Ditambah penjaga gawangnya yang merupakan pemain timnas membuat tidak mudah dikalahkan,” ujarnya.

Ditambahkan, menurunnya kondisi fisik pemain disinyalir karena belum adanya pemusatan latihan yang rencananya baru akan dilakukan akhir Agustus. “Tidak menutup kemungkinan pula selama pemusatan latihan akan kembali mengikuti turnamen atau uji coba jika memang ada permintaan,” papar Yayat.

Ia berharap anak asuhnya tetap semangat dan sungguh-sungguh berlatih untuk Porprov dan jangka panjang sebagai kerangka tim Persiku musim depan. Sebelumnya di laga final yang digelar Minggu (05/08/2018) Persiku mengalahkan KFC Batang melalui gol tunggal yang dicetak Bagas Pamungkas di babak pertama.

TRENDING :  Tingkatkan Kualitas, BAN Jateng Sosialisasi Akreditasi PAUD dan PNF di Kudus

Sebelum mencapai partai final Persiku melalui dua partai berat yakni saat melawan Persib U-19 dan Surya Yudha Banjarnegara di semifinal. Persiku berhasil menyudahi perlawanan Persib U-19 melalui adu penalti, sedangkan di semifinal Macan Muria menang tipis atas lawannya berkat gol semata wayang Doni Pamunkas. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :