Persiku Kudus Tantang Persikaba Blora Di Final Liga Nusantara

Persiku Kudus Tantang Persikaba Blora Di Final Liga Nusantara

Kudus, isknews.com – Persiku Kudus akan menghadapi Persikaba Blora pada laga final Liga Nusantara (Linus) 2016 Zona Jawa Tengah (Jateng) di Stadion Kridosono, Blora, Minggu (28/8) besok. Meski tampil di kandang lawan, pelatih Persiku Kudus Hidayat mengaku tetap optimistis membawa pulang kemenangan dan menjadi jawara Linus 2016 Zona Jateng.

persiku

“Kami yakin bisa menjadi juara tahun ini. Sudah lama Persiku tidak merasakan gelar, ini kesempatan emas untuk mewujudkan keinginan itu. Kami tidak akan gentar meski harus tampil di depan ribuan pendukung lawan,” tegas Yayat saapan akrab pelatih Persiku saat ditemui isknews.com disela-sela latihan Jumat (26/8) kemarin.

Dirinya mengaku kecewa karena pertandingan final digelar di kandang lawan. Seharusnya, lanjut Yayat, laga final digelar di tempat netral. Semestinya jika mengacu pada pertandingan besar seperti Liga Champions, laga final digelar di tempat berbeda bukannya markas salah satu peserta.

BACA JUGA :  Atasi Persipal Palu, Persiku Lolos Semi Final

Meski begitu, kata Yayat, timnya menerima keputusan bertanding di kandang Persikaba, karena sudah sejak awal disepakati laga final akan digelar di kandang tim semifinalis terbaik. “Kebetulan semifinalis terbaik Persikaba, jadi pertandingan digelar disana,” imbuh Yayat.

Yayat menuturkan, timnya sudah mempersiapkan strategi khusus untuk meredam serangan para pemain Laskar Aryo Penangsang julukan Persikaba yang terkenal agresif. Berbekal hasil imbang dua kali pertemuan di babak enam besar dirinya mengaku sudah mengetahui kekuatan tim lawan. Didukung para pemain Macan Muria dalam kondisi bugar, kecuali Solikul islam dan Totok yang cedera serta Agus Supriyanto terkena akumulasi kartu, semakin menambah kepercayaan diri tim menatap laga besok.

Dia menambahkan, pada latihan kemarin timnya fokus mematangkan taktik dan melatih konsentrasi pemain. Terutama menjelang menit akhir seringkali para pemain kehilangan konsentrasi, sehingga rawan kebobolan. “Intinya kami datang ke Blora untuk membawa pulang kemenangan dan menjadi juara Liga Nusantara 2016. Mohon doa dan dukungannya semoga kami bisa mewujudkan keinginan para suporter setia Macan Muria,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post