Persiku Tak Mau Kecolongan

oleh
Foto: Persiku Kudus saat menggelar latihan persiapan menghadapi Persipa Pati di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu (28-03-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Belajar dari kekalahan 2-1 pada laga perdana melawan Persibara Banjarnegara, di Stadion Soemitro Kolopaking, Minggu (25-03-2018). Persiku Kudus tak mau kembali menelan pil pahit saat menjamu Persipa Pati pada lanjutan babak penyisihan Grup A Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) musim 2018, Rabu (28-03-2018).

Bertanding di depan pendukungnya sendiri di Stadion Wergu Wetan Kudus, skuad Macan Muria mengusung misi wajib tiga poin. Hal itu wajib didapatkan karena hanya memiliki kesempatan dua kali tampil di Kudus, sebab dua laga kandang lain harus digelar di luar daerah, karena stadion akan diperbaiki.

TRENDING :  Inilah Pasar Kuliner Tertua di Kota Kretek

“Kami tidak ingin lagi kecolongan seperti laga melawan Persibara. Pemain harus fokus pada pertandingan dan menjaga kekompakan serta kerja sama tim yang maksimal,” kata Pelatih Persiku Kudus, Hidayat kepada ISKNEWS.COM, Rabu (28-03-2018).

Pelatih yang akrab disapa Yayat itu menjelaskan, pada laga sebelumnya ketika melawan Persibara, para pemain Persiku sangat fokus pada babak pertama. Akan tetapi di babak kedua terjadi kelengahan yang membuat tuan rumah berhasil membuka gol lima menit usai peluit babak kedua dibunyikan.

TRENDING :  Gubernur Jateng Ambil Alih Pelantikan Pejabat Dilingkup Pemkab Pati

“Kami tidak ingin itu terjadi lagi. Harus fokus dengan pertandingan dan jangan panik kalau ada serangan balik cepat,” imbuhnya.

Dikatakannya, untuk meredam Persipa, dirinya sudah menyiapkan formasi 4-2-3-1 dengan variasi serangan kombinasi serta strategi khusus. Sebagai tuan rumah yang wajib mendapat tiga poin, Macan Muria akan tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Kerja sama Okka Majid, M Irvan, Agus Wuryadi dan Afrizal di lini depan diharapkan mampu menghasilkan banyak gol. Disuplai bola dari lini tengah yang dikomandoi oleh sang kapten kesebelasan, Sugeng Riyadi, diprediksi akan memudahkan kinerja barisan penyerang.

TRENDING :  Yayat Siap Arsiteki Kembali Persiku

Sementara di bawah mistar gawang masih dipercayakan kepada Arya Fuat. Dia (Fuat) dinilai paling pantas menjadi kiper utama karena lebih pengalaman dan lama menjadi bagian dari Persiku. “Kami minta doanya dari para pecinta Persiku, hari ini kita berjuang untuk mendapat poin sempurna.” tandas Yayat. (MK/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :