Persiku Yunior Melaju ke Perempat Final Putaran Nasional Piala Soeratin 2017

oleh

Sleman, ISKNEWS.COM – Persiku Yunior yang menjadi wakil Jawa Tengah dalam putaran nasional Piala Soeratin 2017 U-17, berhasil melaju ke perempat final usai menundukkan Persebun Pangkalan Bun di babak 16 besar dengan skor tipis 2-1, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (22/10/2017).

Gol kemenangan Macan Muria muda diciptakan striker andalannya Wahab Yusril Falah pada menit 62 dan 87. Sementara Persebun hanya mampu membalas satu gol melalui Arif Tri Wicaksono pada menit 74.

TRENDING :  Sukun for Education Support "National Moto Contest XII Battle of Revenge"

Pertandingan di babak pertama berlangsung sama kuat. Kedua kesebelasan kesulitan mengembangkan permainan, sehingga tidak ada gol yang mampu tercipta hingga turun minum.

Usai dari ruang ganti kedua tim sama-sama merubah strategi. Hasilnya pada menit 62 striker Persiku Wahab Yusril Falah mampu membuka gol kemenangan. Namun keunggulan itu hanya bertahan 12 menit setelah gelandang Persebun Arif Tri Wicaksono mampu menyamakan kedudukan.

Beruntung tiga menit menjelang bubar, Wahab kembali menujukkan ketajamannya dengan mencetak gol kemenangan untuk Persiku. Keunggulan 2-1 mampu dipertahankan Andi Harjito dan kawan-kawan, sekaligus memastikan tiket ke babak perempat final.

TRENDING :  Kalah 2-1 Dari PSKT, Persintan Intan Jaya Angkat Koper

Persiku akan ditantang Penajam Utama yang berhasil lolos babak delapan besar usai menang atas Patriot Chandrabhaga dengan skor 2-3. Babak perempat final akan digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (23/10/2017) sore nanti.

Pelatih Persiku Yunior Widhoro Heryanto mengatakan, anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama karena terlau tegang. “Emosi anak-anak kurang terkontrol dan terlalu terburu-buru dalam menguasai bola,” ucapnya.

TRENDING :  Sususan Pemain Perseden Vs Persiku

Namun, lanjutnya, hal itu dapat diatasi di babak kedua. Para pemain lebih lepas dalam mengolah bola, dan hal itu terbukti dengan dua gol yang diciptakan Wahab.

Dia berharap, di perempat final para pemain bisa memetik pelajaran saat melawan Persebun. “Sehingga dapat memenangkan pertandingan demi pertandingan untuk menjadi juara,” tuturnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :