Persilat Amankan Poin Penuh

Persilat Amankan Poin Penuh

Kudus, ISKNEWS.COM – Persilat Lampung Tengah berhasil mengamankan poin penuh di laga pembuka putaran nasional babak 32 besar Liga 3 Grup F. Budi Sutrisno dan kawan-kawan mampu menundukkan Nabil FC Pekanbaru dengan skor meyakinkan 1-3, Senin (04/12/2017).

Bermain di Stadion Wergu Wetan Kudus di tengah terik matahari yang cukup menyengat, Persilat tampil menggila sejak awal laga. Terbukti tim asal Lampung Tengah sudah mampu unggul 0-3 di babak pertama.

Gol pertama tercipta pada menit 27 melalui Joko Setiawan yang cukup cerdik memanfaatkan umpan silang dari rekannya. Tanpa berpikir panjang bola diceploskan ke gawang Nabil FC yang dijaga Gusti Nur Ihsan. Persilat unggul 0-1.

TRENDING :  Kenalkan Potensi Kudus, Disbudpar Akan Bangun Posko Wisata Untuk Pemudik

Dua menit kemudian striker nomor punggung 11 tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan menjadi 0-2. Selepas gol kedua permainan menjadi kebih menarik, kedua kesebelasan saling serang.

Terlalu fokus mengejar ketertinggalan, Nabil FC justru kembali kebobolan. Gusti Nur Ihsan dipaksa memungut kembali bola di dalam gawangnya, setelah Andi Mariyo mencetak gol ketiga. Nabil FC tertinggal 0-3, kedudukan bertahan hingga babak pertama berakhir.

TRENDING :  Voli Pala Bupati 2017: Dua Klub Badak Sukun Bertanding Malam Ini, Badak Exclusive Unggul 3-0 Lawan Swa

Tak ingin semakin tertinggal Nabil FC langsung menggebrak. Serangan yang dilancarkan membuahkan hasil pada menit 47. Berawal dari serangan balik, kesalahan dilakukan lini belakang Persilat yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Tomi Pamungkas yang menjadi algojo berhasil melaksanakan tugas dengan baik. Persilat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Selepas gol tersebut serangan yang dilancarkan Nabil semakin manjadi, sayang gol itu menjadi gol penutup di laga ini.

TRENDING :  LIVE MATCH : Eksekusi Penalti Gagal, Persiku Tertinggal 1-0 Dari Persik Kendal

Pada akhir babak kedua sempat terjadi protes dari Persilat Lampung, menyusul kartu merah yang diberikan kepada kapten kesebelasan Budi Sutrisno. Menurut wasit Budi Harmoko, Budi dihadiahi kartu merah karena mengumpat kata-kata kotor.

Meskipun diprotes, Namun wasit tetap memberikan kartu merah. Hasil ini untuk sementara membawa Persilat menjadi pemuncak klasemen Grup F, sedangkan Nabil FC terjerumus di dasar klasemen. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post