Persipa Yr Lolos Final Usai Taklukkan Persijap Yr 1-0

oleh
Para pemain Persipa Yr mendapat ucapan selamat dari Ketua Dewan Penyantun ASKAB PSSI Pati, Joni Kurnianto usai menundukkan Persijap Yr dan meraih tiket final Grup Jawa tengah Piala Soeratin 2018, kemarin. (ivan nugraha)

Pati, ISKNEWS.COM – Impian masyarakat Kabupaten Pati akhirnya terkabul, usai peluit panjang dibunyikan yang menandai kemenangan Persipa Pati Yr atas Persijap Jepara Yr, dengan skor  1-0.

Kedua kesebelasan berlaga sangat ketat dan saling menyerang dalam pertandingan memperebutkan tiket babak final Grup Jawa tengah Piala Soeratin yang berlangsung di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (30-9-2018) sore kemarin.

Kedua kesebelasan yang berusaha keras merebut tiket final itu, menjadi tontonan menarik bagi para pegila bola yang menyaksikan. Keduanya manampilkan permainan terbuka dan nampak saling mengimbangi kekuatan, baik pertahanan maupun menyerang. Namun hingga turun minum, kedua kesebelasan masih belum mampu mencetak gol.

TRENDING :  AKIBAT HUJAN TAK KUNJUNG REDA KANTOR LAKA LANTAS POLRES PATI NYARIS TERGENANG AIR

Memasuki babak kedua, Ardian Ngumboro Jati yang bermain di lini tengah digantikan Munirul Anam. Keputusan yang diambil Coach Eko Supriyanto tersebut ternyata menjadi efek kejut bagi lini belakang Persijap Yr. Situasi berbalik setelah salah seorang pemain Persijap Yr melakukan pelanggaran di luar kotak penalti.

TRENDING :  Kantongi 18 Poin Persipa Yr Kian Tak Terkejar

Tanpa menyiakan kesempatan tersebut, umpan dari Regzi yang menjadi eksekutor berhasil diselesaikan Oscar dengan melesakkan si kulit bundar ke gawang tim tamu yang dijaga Miftkhul Sanjaya.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah untuk kemenangan Persipa Yr. Begitu peluit panjang dibunyikan, pemain Persipa Yr langsung bersujud syukur. Jajaran pelatih, official dan suporter melompat kegirangan karena prestasi hingga final ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan.

TRENDING :  Abaikan Peringatan, Dua Lapak Pedagang di Jalan Rogowongso Digaruk Satpol PP Pati

Pelatih Persipa Yr Eko Supriyanto mengaku bersyukur atas kemenangan yang diakuinya melebihi dari target manajemen.

“Alhamdulillah kita menang, kita masuk final. Kita memang diawal tidak dibebani target namun Persipa Junior berhasil mengukir sejarah,” pungkasnya. (IN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :