Persipa Yr Semakin Matang Menatap Piala Soeratin

oleh
Persipa Yr Semakin Matang Menatap Piala Soeratin
Foto: Persipa Yr usai berlatih untuk menghadapi Piala Suratin Jateng 2018. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Persiapan Persipa Yunior (Yr) menghadapi kompetisi remaja Piala Soeratin Jateng 2018 semakin matang. Tim yang dibesut Eko Supriyanto telah lama menjalani program latihan intensif.

“Tim sudah siap berlaga di ajang resmi. Hanya tinggal pemantapan saja,” ujar Manajer Persipa Yr Dian Dwi Budianto, kemarin.

Laskar Saridin Muda kini memiliki 23 pemain. Mereka selama ini menjalani latihan intensif di Pusat Pelatihan (Puslat) Askab PSSI Pati. Tim yang dibentuk sejak Maret ini bermaterikan pesepak bola usia 17 tahun.

TRENDING :  Persijap Yunior Temani Persiku Yunior Lolos Babak 12 Besar

Dalam perjalanan, pemain datang dan pergi silih berganti. Itu lantaran pemberlakuan sistem degradasi dan promosi untuk semua pemain.

Persipa Yr Semakin Matang Menatap Piala Soeratin
Foto: Persipa Yr usai berlatih untuk menghadapi Piala Suratin Jateng 2018. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

“Kami masih membutuhkan tambahan beberapa pemain lagi agar tim lebih mantap. Saat ini baru ada 23 pemain dari kuota 30 pemain,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Dian Blado ini mengemukakan, timnya tidak hanya menjalani latihan tetapi sering melakoni laga uji coba. Hanya, kebanyakan laga persahabatan dilakukan dengan tim lokal.

TRENDING :  Pidato Susi Pudjiastuti, Sempat Disangkal Nelayan

Dia menyatakan, dalam waktu dekat akan mengagendakan laga uji coba dengan tim dari luar daerah. Langkah itu untuk mengevaluasi tim sekaligus ajang pemantapan mental pemain.

Sesuai informasi yang diterima pihaknya, Piala Soeratin Jateng bakal diputar mulai 15 Juli. Sejak fase grup, babak 12 besar hingga semifinal, laga berlangsung dengan sistem kandang (home) dan tandang (away). Hanya partai final yang diberlakukan sekali pertandingan (single match).

TRENDING :  Kapolres Kudus Sesalkan Suporter Bawa Senjata Tajam Dan Miras

Asprov PSSI Jateng merancang pembagian enam grup, masing-masing terdiri atas lima tim. Pada fase grup berlangsung dua putaran. Untuk putaran pertama berlangsung pada 15-29 Juli dan putaran kedua 1-15 Agustus.(IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :