Pertama di Jawa Tengah Pusat Pembelajaran Guru Dibangun di Kudus

Pertama di Jawa Tengah Pusat Pembelajaran Guru Dibangun di Kudus

Kudus, isknews.com – Dengan mengambil tempat di aula SMP Negeri 3 Kudus, Senin (19/06), dilakukan pencanangan Pusat Belajar Guru (PBG). Pencanangan PBG yang pertama di Provinsi Jawa Tengah ini, oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus yang diwakili Sekretaris Dinas (Sekdin) Kasmudi, Kepala Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BPPMK) Wilayah II Santosa, Program Officer Bakti Pendidikan Djarum Foundation Felicia Hanitio, Head Off Implementation Putra Sampoerna Foundation Bambang Irianto, Kabid Dikdas Suharto, serta peserta lokakarya guru inti.

Felicia Hanitio, dalam sambutannya, mengatakan, “guru berkualitas mencetak generasi penerus bangsa unggulan”. Berdasarkan filosofi itulah, Djarum Foundation bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, tengah mengembangkan sebuah Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus. Program ini melibatkan Putra Sampoena Foundation – School Outreach (PSF-DO), selaku pelaksana program. Program ini ditujukan untuk mendukung pengembangan kualitas guru, melalui pembangunan sistem pembelajaran guru secara berkesinambungan, serta penyediaan akses fasilitas penunjang pendidikan. “Kami menyadari, pengembangan kualitas pendidik merupakan kunci penting kemajuan pendidikan di Indonesia.”

Sementara itu, Sekdin Disdikpora, Kasmudi, dalam sambutannya mengatakan, dibangunnya PBG ini adalah untuk menjawab tantangan ditingkatkannya kualitas guru. Dengan adanya PBG, diharapkan guru lebih fokus dalam belajar, waktu pelaksanaannya minimal dua kali dalam satu tahun, yakni pada setiap akhir semester. “Dengan belajar di PBG ini, guru diharapkan mandiri dan inspiratif.”
Peresmian PBG dilakukan dalam rangkaian Lokakarya Pelatihan Peningkatan Profesionalisme, bagi 70 orang guru inti dan calon pengelola PBG. (DM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :
BACA JUGA :  Pondok Pesantren Autis Al Achsaniyyah Pedawang, Gratiskan Kaum Dhuafa & Yatim

Share This Post

2 Responses to "Pertama di Jawa Tengah Pusat Pembelajaran Guru Dibangun di Kudus"

Comments are closed.