Perti Saka Bhayangkara dan PKS Kudus 2017, Wujudkan Pramuka Kreatif, Inovatif dan Berkarakter

by

Kudus, Isknews.com – Lomba Perkemahan Bhakti (Perti) Pramuka Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Kwarcab Kudus Tahun 2017 hari ini digelar oleh Satuan Binmas Polres Kudus, tepatnya Jum’at (13/10/17) pagi jam 08.00 – selesai di Lapangan Merdeka Wergu Wetan Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus.

Kasat Binmas AKP Catur Kusuma Adhi kepada Isknews.com setelah upacara menjelaskan bahwa acara yang berlangsung tiga hari (13-15/10/17) ini diikuti 509 Siswa Siswi dengan rincian 281 siswa siswi SMP/MTs dan 228 siswa siswi SMA,SMK/MA. Mereka semua dari 13 pangkalan SMP/MTs, dan 14 pangkalan SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Kudus.

Perkemahan Bhakti tahun ini mengambil tema “Mewujudkan Pramuka Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang kreatif, inovatif, berkarakter dan bersinergi, dalam usaha menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”.

Upacara pembukaan diikuti seluruh peserta lomba dan sebagai Irup Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. Dalam sambutannya menerangkan bahwa kegiatan perkemahan ini menjadi ajang atau wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru terutama apabila dikaitkan dengan upaya pembentukan watak, disiplin, kepemimpinan, dan pengembangan pribadi, sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa karena dalam kegiatan ini akan menjadi tempat berkumpulnya para pelajar dari beberapa unsur sekolah yang berada di Kabupaten Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :