Perusahaan Diberi Waktu Sebulan, Atur Ulang Jam Masuk Kerja

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pemkab Jepara mengambil langkah untuk mengatur ulang jam masuk kerja di sejumlah perusahaan di Pecangaan, Kalinyamatan dan Mayong. Langkah ini untuk mengurangi kemacetan di sejumlah kawasan industri tersebut. Edaran terkait pengaturan jam kerja sudah dikirimkan oleh Pemkab Jepara, pekan lalu. Kini perusahaan di kawasan itu diberikan waktu sebulan untuk menjalankannya.

Hal ini disampaikan oleh Sekda sekaligus Plt Bupati Jepara Sholih, Selasa (11/4/2017). Menurut Sholih, waktu sebulan diberikan agar perusahaan bisa melakukan sejumlah penyesuaian. Akibat kemacetan yang selalu terjadi itu, karyawan telat masuk kerja dan pelajar telat masuk sekolah kerap terjadi.

TRENDING :  Akibat Pengecoran Jalan, Lalu Lintas Jalan Desa Jepang Semrawut

“Dalam surat edaran tersebut, perusahaan diberikan tenggat waktu satu bulan untuk bisa menerapkan aturan itu. Selama kurun waktu yang ditentukan itu, Dinas Koperasi, UMKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan melakukan pemantauan mana saja perusahaan yang sudah menerapkan dan mana yang belum. Pemantauan ini juga sekaligus memastikan kebijakan itu memang berpengaruh untuk mengurai kemacetan atau tidak,” kata Sholih.

TRENDING :  PKL Bundaran Ngabul Akan Ditata

Sholih menambahkan, jika sampai satu bulan belum diterapkan oleh perusahaan, maka perusahaan terkait akan kita panggil. Yang jelas, pergeseran jam masuk kerja itu sebelumnya sudah melalui pembicaraan dengan perusahaan terkait.

Dalam surat edaran yang dikirimkan kepada enam perusahaan itu, ada tiga jenis pergeseran. Yakni jam masuk kerja digeser ke pukul 06.45, 07.15 dan 07.30. Tiap perusahaan sudah diberikan rekomendasi masing-masing.

TRENDING :  27 Bidan Pegawai Tidak Tetap Gagal Diangkat PNS

Untuk PT Kanindo dengan jumlah karyawan sebanyak 4.100 direkomendasikan untuk menggeser jam masuk kerja ke pukul 07.15. Sementara PT Bomin Permata Abadi dengan jumlah karyawan 1.800 jam masuk pukul 06.45, PT Sami (4.358 karyawan) pukul 07.30, PT Hwaseng (4.235 karyawan) pukul 06.45, PT Parkland (4.537 karyawan) pukul 07.15 dan PT Jialee (2.900 karyawan) pukul 07.30.(ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*