Pesan KH. M.Rojih Ubab Maimoen dalam Halal bihalal Keluarga Santri Sarang Kudus (KESANKU)

image

Kudus, Isknews.com – (17/07/16) Keluarga Santri Sarang Kudus atau yang sering di sebut KESANKU ini merupakan perkumpulan bagi Santri Kudus yang belajar di pondok pesantren Al anwar Sarang Rembang Jawa tengah, pondok MUS( ma’had ulumussyar’iyyah) dan ada juga yg pondok MIS(ma’had Ulumissyar’iyyah) dan lain-lain.

Ketua Panitia Acara Burhanudin kepada Isknews.com menjelaskan bahwa acara yang di mulai jan 20.00 WIB ini bertempat di Masjid Al-ma’wa Mejobo yang sekaligus Sekretariat KESANKU. Adapun acara di hadiri oleh KH. M.Rojih Ubab Maimoen, Habib Abu Bakar Ba’agil Assegaf, Habib Zaenal Abidin Al-kaff, Para ulama, Kyai, Alumni Sarang, pemuda IPNU IPPNU Mejobo dan Masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Manfaatkan Rajab, Siapkan Ramadhan

image

M.Rojih Ubab Maimoen dalam ceramahnya menyampaikan pesan”Jadilah pribadi mukmin yang senantiasa menjaga kerukunan, seguyup(jowo) sebab dawuh alloh dalam Al qur’an: المؤمنون بعضهم اولياء بعض….
‘Haqeqote mukmin siji karo mukmin liyane iku bolo. (Hakikat nya mukmin satu dengan mukmin lain nya adalah saudara)

Bagaimanapun dan apapun itu organisasinya, partainya, kelompoknya maka bersyukurlah kita menjadi penduduk indonesia yang masih menjaga kerukunan karena kerukunan itu termasuk nikmat yang besar. Perlu di garis bawahi bahwa yang di namakan saudara (Bolo-jawa )itu kalau se-iman, jadi jangan terburu buru kita menyanjung,memuja2  seseorang apalagi yang tidak se-iman.

Tp walaupun begitu kita tidak boleh langsung memusuhinya sebab orang islam itu di perintah أفشوا السّلام “menyebarkn kedamaian karena semua itu ada aturanya… terlebih aturan dalam mendidik anak-anak kitat dengan pendidikan tata krama dan ilmu agama islam yang benar.(Jivan)

Share This Post