Pesan Pak Bupati untuk Calon Haji, ’Yang Sabar’

by

KUDUS-Kabupaten Kudus tahun ini memberangkatkan 898 calon haji. Jumlah tersebut terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter). Kloter 41 telah diberangkatkan Kamis (25/8) dini hari lalu. Sedangkan dua kloter lainnya, yaitu kloter 67 dan 68, diberangkatkan Jumat (2/9) dini hari dan pagi harinya.

Bupati Kudus H. Musthofa melepas keberangkatan jamaah calhaj tersebut didampingi forkopinda, Kepala Kantor Kemenag, Sekda, dan alim ulama. Di hadapan ratusan jamaah pada dua kloter tersebut, Bupati memberikan motivasi selama menjalankan ibadah haji.

”Yang terpenting, lupakan semua urusan di rumah. Termasuk pekerjaan, bisnis, harta benda dipercayakan saja pada keluarga,” pesan Pak Bupati pagi itu.

TRENDING :  Sudjiwo Tedjo Mendem Teknologi di UMK

Pesan ini penting artinya bagi kelancaran jamaah selama menunaikan semua rukun haji. Pak Bupati juga menitipkan pada camat dan kepala desa untuk tetap menjaga kondisi keamanan di seluruh wilayah, termasuk lingkungan yang ditinggal berangkat haji.

TRENDING :  Ribuan Kader DPC PDIP Kudus Deklarasikan H. Musthofa Maju Sebagai Gubernur Jawa Tengah

Selain itu, Pak Musthofa yang selama delapan tahun melepas pemberangkatan haji ini berpesan kepada seluruh jamaah untuk sabar. Menurutnya, inilah kunci dalam menunaikan ibadah ke tanah suci. Karena di sana akan bertemu dengan jamaah dari berbagai negara. Yang memiliki budaya dan adat yang berbeda.

KOMENTAR SEDULUR ISK :