Mulai Terjaring, Peserta Terbaik Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 di Kudus

Mulai Terjaring, Peserta Terbaik Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 di Kudus

Kudus, isknews.com – Hari kedua pelaksanaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Kudus berlangsung semakin seru. Sebanyak 193 peserta saling bertanding hari ini untuk melaju ke babak berikutnya. Hingga akhir pertandingan babak kedua pada pukul 16.00, dipastikan terjaring 48 peserta yang melaju ke babak kedua dan bertanding Kamis (1/9).

Legenda bulutangkis Indonesia yang juga Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi mengatakan kompetisi hari ini berlangsung ketat. Mereka fokus untuk mencari pemain tunggal putra dan tunggal putri terbaik yang akan melaju ke putaran final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Di putaran final tersebut, para peraih supertiket di Kota Kudus akan bertemu dengan para peraih supertiket yang berasal dari 8 kota audisi sebelumnya.

BACA JUGA :  Turnamen Futsal Mahasiswa se Jateng disuport WMld

“Hari ini kita melihat sudah lebih ada pilihan, artinya ada perlawanan dari tiap peserta. Dari sisi standar juga ada perbaikan dari pandangan kita kemarin. Ada beberapa yang kita lihat cukup menonjol, baik dari sisi teknis maupun semangatnya,” ujar Fung Permadi, usai audisi hari ini di GOR Djarum, Kudus, Rabu (31/8).

Dari 48 peserta yang lolos hari ini, terdiri dari 8 peserta U13 Putri, 8 peserta U15 Putri, 16 peserta U13 Putra, dan 16 peserta U15 Putra. Secara kualitas, Fung mengatakan, para peserta kali ini cukup merata. Namun ia mengaku tim pencari bakat sudah memiliki kandidat supertiket khusus untuk pebulutangkis yang dianggap berbakat. “Untuk kandidat supertiket, hingga hari ini baru ada 1 orang, dari kelompok U13 Putra. Kita melihat potensinya, anak ini memberikan perlawanan yang sengit,” ujar Fung.

BACA JUGA :  Siswa SD 1 Payaman Sabet Juara 1 Kelas B “ Bangau Ruyung Cup VII”

Pada pertandingan besok, 48 peserta yang telah lolos akan kembali bertanding dengan sistem gugur yang dimulai pada pukul 08.00 di GOR Djarum, Kudus. Diharapkan akan terjaring 12 pemenang audisi dari 4 kelas yang dipertandingkan ditambah dengan peraih supertiket pilihan yang akan diberikan oleh tim pencari bakat PB Djarum.

Seluruh peserta yang lolos, termasuk yang telah mendapat super tiket dalam Audisi umum di Kudus tersebut, nantinya akan langsung mengikuti Audisi Final Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 yang berlangsung pada tanggal 1 – 4 September di GOR Djarum, Jati, Kudus. Di sini, mereka akan bersaing dengan para bibit pebulutangkis lainnya yang telah lolos audisi dan meraih Super Tiket di delapan kota sebelumnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post