Pesona Air Terjun banyu Lawe

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Detinasi wisata di Bumi Mina Tani terus mengalami perkembangan. Bahkan, banyak sekali wisata alam yang ditemukan oleh warga setempat. Seperti air terjun Banyulawe yang ada di Desa Bageng, Kecamatan Gembong. Selain menawarkan keindahan air yang mengalir, alam disekitarnya juga mempunyai daya tarik tersendiri.
Kepala Desa Bageng Kusmanto mengatakan, potensi wiata air terjun tersebut merupakan hal baru di Bageng. Bahkan, destinasi itu, sampai saat ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan local. Hanya, akses jalan menuju lokasi, masih perlu pembenahan.

TRENDING :  Parkir Lebihi Ketentuan Perda Dapat Dikatakan Pungli dan Bisa Di Pidanakan

“Kami akan menata kembali akses jalan menuju lokasi air terjun tersebut. Sehingga, pengunjung menrasa nyaman dan tidak hawatir,” ungkapnya, Rabu (2/11/2018).

Selain itu, pihaknya juga akan menata tempat parkir agar pengunjung tidak terlalu jauh untuk berjalan kaki menuju lokasi.Dengan jarak 250 meter dari parkiran, pengunjung akan mendengar gemericik air terjun yang menggoda telinga. Bahkan, ketika mendengar air tersebut, dipastikan langkahnya tidak akan terhenti untuk segera sampai ke lokasi.

TRENDING :  Nyolong Celengan Macan Tetangga, Pelaku Dicokok Polsek Batangan

Pada saat perjalanan, pengunjung juga disuguhkan dengan hutan yang masih asri dan damai. Sehingga, itu tidak akan membuat pengunjung jengah maupun lelah pada saat perjalanan. Mereka juga bisa swafoto di sepanjang jalan tersebut.
Pada hari libur, destinasi wisata tersebut dipastikan mengalami meningkatan pengunjung. Bahkan, terkadang mulai dari pagi, para pengunjung berjubel memadati obyek wisata tersebut. Disamping ada sebagian mereka yang mandi di lokasi air terjun, ada juga yang hanya melihat pesona meindahannya.

TRENDING :  Libur Lebaran Jajaran Polres Kudus Amanakan Obyek Wisata

Dirinya berharap, ke depan kunjungan wisatawan semakin meningkat, seiring dengan semakin bagusnya akses jalan ke lokasi tersebut. Dengan meningkatnya wisatawan, diharapkan juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Dengan meningkatkan jumlah wisatawan, tentu masyarakat bisa terkena dampak ekonomi yang positif. Misalkan saja, makanan atau buah khas Desa Bageng bisa dipromosikan untuk wisatawan, dan mudah-mudahan banyak yang tertarik untuk membeli,” tutupnya. (WR/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :