Pesona Air Terjun Kali Banteng di Desa Wisata Rahtawu

oleh

Kudus, isknews.com – Salah satu lokasi yang wajib di kunjungi ketika berkunjung ke desa wisata Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus ialah air terjun Kali Banteng, air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter ini tidak langsung jatuh ke bawah. Melainkan melalui beberapa undakan seperti penampungan air yang bisa kita gunakan untuk berenang dengan kedalam 100 cm di bagian atas dan di bagian bawah kedalaman sekitar 50 cm. Sehingga bagi pengunjung yang mungkin belum bisa berenang tidak perlu khawatir, karena bisa memilih lokasi berenang. Terutama anak – anak bisa juga bermain air di sini tentunya dengan pengawasan orang tua masing – masing.

TRENDING :  Pokdarwis Gapuro Makmur Juara Harapan II Konvensi Pokdarwis se-Jawa Tengah

Akses menuju air terjun ini cukup mudah, selain sudah di sediakan papan petunjuk arah. Di lokasi obyek wisata air terjun ini juga di sediakan titipan sepeda motor sehingga anda tidak perlu khawatir untuk berlama-lama menikmati kesegaran air terjun ini.

Untuk titipan sepeda motor bisa di pilih sesuai keinginan , bisa di bawah ataupun di bawa naik dekat air terjun , namun jalannya cukup curam sehingga para pengunjung banyak yang memililih prakir kendaraan di bawah.

Tiket masuk ke obyek wisata Kali Banteng cukup murah, hanya Rp. 2500 per orang, bisa di bilang sangat terjangkau dimana kita bisa menikmati keindahan alam serta segar dan jernihnya air terjun kali Banteng.

TRENDING :  Amankan Dandangan Dishub Terjunkan 20 Personil

Dari pantauan isknews.com , Minggu (18/12) pagi tadi obyek wisata air terjun ini sangat ramai , para pengunjung Sili berganti datang dan pergi. Pengunjung di dominasi oleh remaja dan rombongan keluarga yang mengajak putra – putrinya.

Salah satu pengunjung yakni Devi (22) dari Jepara mengaku baru pertama kali berkunjung ke air terjun Kali Banteng ” saya baru kali ini berkunjung ke sini , saya tau lokasi ini dari media sosial kemudian saya penasaran dan bersama teman – teman saya berkunjung ke sini. ” ujarnya kepada isknews.com
Lokasinya cukup bagus , apa lagi airnya jernih sekali dan dinginnya bukan main. Tapi kalau tidak berenang di sini kurang puas, jadi saya bersama teman – teman juga sempat berenang tadi. ” Pungkasnya.
Saya berharap agar kedepannya pengelolaan yang sudah cukup baik ini bisa lebih di tingkatkan ,kalau di sini lokasinya juga sudah bersih, pokoknya kalau ke rahtawu wajib berkunjung ke sini. ” Imbuhnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :