Pesona Hutan Pinus Gunungsari Pati

oleh

Pati, isknews.com – Obyek wisata baru di Kabupaten Pati, Jawa Tengah kini terus bermunculan. Setelah hadirnya wisata baru seperti bukit pandang di duren sawit,Kyaen,Pati dan ahir terjun lorodan semar serta beberapa obyek wisata baru lainnya.

Salah satu obyek wisata baru yang wajib kunjungi adalah obyek wisata hutan pinus gunungsari, Kecamtan Tlogowungu, Kabupaten Pati. ya, letaknya memang cukup jauh dari pusat Kota Pati, karena berada di puncak gunung Muria,

Untuk sampai di obyek wisata gunungsari kita akan di suguhkan dengan pemandangan perbukitan, tentunya dengan tanjakan serta turunan dan jalur yang berkelok. bagi anda yang tidak terbiasa ataupun  ragu untuk melewati rute seperti ini lebih baik mengajak teman mapun driver yang handal.

TRENDING :  Terus Berlanjut Penataan Kawasan Situs Patiayam

Meskipun melewati berjalan yang berliku, kepuasan akan kita dapatkan setelah sampai di hutan pinus gunungsari ini, suasana sangat asri dan sejuk, Namun sebelum kita sampai di lokasi wisata gunungsari. Kendaraan kita haru di titipkan di tempan penitipan yang sudah di siapkan oleh pengelola wisata gunungsari. Kemudian kita naik ojek untuk sampai di lokasi wisata gunungsari, tarifnya cukup murah hanya Rp.5000 untuk naik dan Rp.3000 untuk turun.

TRENDING :  Tingkatkan Potensi Wisata Religi Kudus Untuk Pertumbuhan Ekonomi

Kenapakita harus menggunakan jasa ojek , ya karena medan menuju obyek wisata gunungsari cukup extreme. Kita melewati jalan setapak, di mana jalan itu adalah jalan pertanian yang biasa di gunkan oleh warga untuk menuju kebun kopi. Sepanjang perjalan , kita menyusuri rimbunya pepohonan pinus dan hamparan kebun kopi serta sejuknya udara hutan.

Sesampainya di atas kita di suguhkan dengan pemandangan yang menajubkan, dari sini kita bisa melihat Kota Pati , Bahkan terlihat jelas dua waduk, yakni waduk Seloromo, Gembong dan Waduk Gunungrowo, Pati.

TRENDING :  Pati Expo 2017 Untuk Tarik Wisatawan Domestik Maupun Internasional

Beberpa spot foto pun sudah di siapkan, selain gardu padang yang mengarah langsung ke dua waduk ada juga gazebo dan beberapa spot foto menarik laiinya.

Selain itu di obyek wisata gunungsari ada minuman khas yang wajib di coba. Minuman tersebut adalah kopi lanang, apa itu kopi lanang, kopi lanang adalah kopi pilihanyang hanya satu biji. Dan kopi lanang sendiri mempunyai banyak kasiat, salah satunya adalah untuk meningkatkan stamina sehigga sangat cocok di nikmati setalah perjalan  berliku yang kita lalui.

berikut videonya : https://web.facebook.com/lintaspati/videos/1198453500286623/

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*