Petani Desa Medini Bakal Dimanjakan Jalan Cor, Tak Perlu Susah Menuju Sawah

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Jalan menuju sawah di beberapa daerah biasanya masih berupa tanah. Sama seperti yang ada di Desa Medini, Kecamatan Undaan. Jalan yang berada di lahan sawah milik warga masih belum diaspal atau cor, masih berupa tanah padas.

Hal itu terkadang membuat repot petani saat panen tiba, apalagi jika musim hujan tiba membuat truk yang lewat terkadang menemui kendala seperti ban yang terperosok dalam kubangan lumpur.

Namun masalah itu nampaknya bakal segera teratasi. Pasalnya dalam waktu dekat di desa setempat bakal dilaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), dengan sasaran utama adalah jalan menuju lahan sawah warga atau yang lebih dikenal dengan istilah jalan usaha tani (JUT).

TRENDING :  Hari Ke Dua TMMD, Program Fisik Dan Nok Fisik Berjalan Sesuai Jadwal, Satgas TMMD Harus Menginap Di Rumah Warga

Danramil Undaan Kapten Sri Widodo menjelaskan, pembangunan JUT di Medini merupakan lanjutan dari program pemerintah desa yang telah membangun JUT menggunakan ADD. “Ini melanjutkan pembangunan sebelumnya, rencananya jalan akan di cor sepanjang 1.300 meter,” katanya kepada ISKNEWS.COM, Sabtu (23/09/2017).

TRENDING :  Cegah Penyimpangan, TP4D Kejati Jateng Kawal Pembangunan Kawasan PKL Colo

Ditambahkan Widodo, persiapan pelaksanaan TMMD sudah berjalan selama tiga hari dengan melakukan pengurukan menggunakan tanah padas. Pengurukan, lanjutnya, dimaksudkan untuk meratakan jalan agar saat dicor memiliki kualitas yang baik.

KOMENTAR SEDULUR ISK :