Petani Desa Medini Bakal Dimanjakan Jalan Cor, Tak Perlu Susah Menuju Sawah

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Jalan menuju sawah di beberapa daerah biasanya masih berupa tanah. Sama seperti yang ada di Desa Medini, Kecamatan Undaan. Jalan yang berada di lahan sawah milik warga masih belum diaspal atau cor, masih berupa tanah padas.

Hal itu terkadang membuat repot petani saat panen tiba, apalagi jika musim hujan tiba membuat truk yang lewat terkadang menemui kendala seperti ban yang terperosok dalam kubangan lumpur.

TRENDING :  TMMD: Perlunya Upaya Nyata Generasi Muda Untuk Bangkitkan Patriotisme

Namun masalah itu nampaknya bakal segera teratasi. Pasalnya dalam waktu dekat di desa setempat bakal dilaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), dengan sasaran utama adalah jalan menuju lahan sawah warga atau yang lebih dikenal dengan istilah jalan usaha tani (JUT).

Danramil Undaan Kapten Sri Widodo menjelaskan, pembangunan JUT di Medini merupakan lanjutan dari program pemerintah desa yang telah membangun JUT menggunakan ADD. “Ini melanjutkan pembangunan sebelumnya, rencananya jalan akan di cor sepanjang 1.300 meter,” katanya kepada ISKNEWS.COM, Sabtu (23/09/2017).

TRENDING :  Bangun Sarana Dan Prasarana Untuk Sejahterakan Rakyat

Ditambahkan Widodo, persiapan pelaksanaan TMMD sudah berjalan selama tiga hari dengan melakukan pengurukan menggunakan tanah padas. Pengurukan, lanjutnya, dimaksudkan untuk meratakan jalan agar saat dicor memiliki kualitas yang baik.

Tak hanya pengurukan tanah saja, personel Koramil Undaan dibantu para petani yang tergabung dalan Gapoktan juga membersihkan sekitar lokasi TMMD. Dirinya menambahkan, sasaran fisik TMMD Sengkuyung ketiga Kodim 0722/Kudus di Desa Medini, Kecamatan Undaan adalah betonisasi jalan sepanjang 1,3 Kilometer.

TRENDING :  Mantabkan Acara Upacara Pembukaan TMMD Reg Ke-98 Kodim Kudus, Kasiter Korem 073/MKT Bersama Tim Gabungan Survey Lapangan

“JUT nantinya akan dicor dengan lebar 3 meter dan tebal 15 sentimeter,” jelasnya. Direncanakan upacara pembukaan TMMD akan dilaksanakan pada hari Rabu, 27 September 2017 di Lapangan sepak bola Desa Kalirejo, Kecamatan Undaan. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :