Petugas Disdukcapil Datangi Kediaman Permudah Warga Lansia Lakukan Perekaman Data

by

Kudus, isknews.com – Sebagai komitmen pelayanan prima bagi warga dalam melakukan perekaman KTP Elektronik, Para lansia tidak perlu datang langsung ke kecamatan atau ke kantor dinas langsung untuk membuat KTP elektronik.

Karena mereka akan didatangi para petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kudus langsung ke kediamannya.  Karena bukan saja penduduk usia muda atau menengah yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik di Kabupaten Kudus ini. Mereka yang tercatat sebagai warga lanjut usia (lansia) juga memilikinya

TRENDING :  Mengulik Asal Usul Desa Kaliputu

Kedatangan petugas ini memang sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada warga lansia. Pasalnya, keterbatasan dan kemampuan warga lansia itu, yang membuat mereka kesulitan untuk mengurus KTP.

”Ini memang salah satu program kita. Mendatangi langsung para lansia untuk melakukan perekaman KTP elektronik. Karena sebagaimana kita ketahui, kondisi fisik para lansia yang tidak memungkinan mereka datang langsung ke dinas atau kecamatan untuk perekaman,” tutur  Kepala Disdukcapil Kudus Hendro Martoyo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Busono.

TRENDING :  Gelar Karya dan Lomba Kaligrafi Tahun ini Ada Yang Beda
KOMENTAR SEDULUR ISK :