Petugas Gabungan Tertibkan PKL di Kompleks Pasar Juwana Baru

Petugas Gabungan Tertibkan PKL di Kompleks Pasar Juwana Baru

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Setelah sebelumnya petugas gabungan Satpol PP Pati, Dinas Pehubungan (Dishub) Pati, Polsek Juwana dan Muspika Kecamatan Juwana, melangsungkan sosialisasi serta imbauan kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar kompleks Pasar Juwana Baru, Selasa (21/11/017) lalu.

Kamis (23/11/2017) kemarin, petugas akhirnya menertibkan PKL di depan Pasar Juwana Baru yang tidak mengindahkan peraturan. Selain melakukan sidak dan imbauan dihari sebelumnya, petugas juga telah melayangkan surat kepada pedagang jauh-jauh hari. Sampai pada rentang waktu yang ditentukan, ternyata para pedagang masih nekat berjualan di bahu jalan.

“Ini sudah sampai hari ke sepuluh, tetapi mereka masih berjualan di bahu jalan. Sebelumnya, kami sudah menghimbau untuk tidak berjualan di sini. Karena itu, kami terpaksa menertibkan mereka,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP, Riyoso kepada awak media.

TRENDING :  Ini Dia..!!! Kabupaten/Kota Di Jateng Peraih Adipura 2016
Foto: Petugas Gabungan Tertibkan PKL di Kompleks Pasar Juwana Baru. (Dok. Isknews.com)

Dengan menertibkan PKL nakal, lanjut dia, aktifitas masyarakat di sekitar lokasi bisa berlangsung normal. Pasalnya, selama ini akses jalan di sana sering terjadi kemacetan, terlebih ketika pagi hari menjelang anak berangkat sekolah, maupun sebaliknya.

“Bahu jalan tidak boleh digunakan untuk berdagang, karena bisa mengganggu aktivitas masyarakat,” tegasnya.

Selain itu, adanya parkir liar juga menjadi persoalan yang ditangani petugas dalam penertiban kali ini. Tujuannya, untuk membuat situasi nyaman, aman, kondisif dan bersih di sekitar kompleks Pasar Juwana Baru.

TRENDING :  Persiku Kembali Tergabung Di Grup Neraka

“Kami sudah mengajak dishub untuk mengatasi parkir liar itu. Agar petugas parkir memiringkan kendaraan, sehingga tidak memakan jalan utama,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post