Peziarah di Kudus Meningkat Jelang Puasa

by
ISKNEWS.COM
Foto: PLT Kepala Dinas Perhubungan Kudus Sam'ani Intakoris menyalami peziarah yang baru saja turun dari bus di Terminal Wisata Bakalan Krapyak, Jumat (27-04-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Menjelang bulan ramadan jumlah peziarah yang datang ke Kudus mengalami peningkatan drastis. Tercatat pada Kamis (26-04-2018) jumlah bus peziarah yang singgah di Terminal Wisata Bakalan Krapyak (TWBK) mencapai 60 bus.

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Perhubungan Sam’ani Intakoris saat meninjau TWBK, Jumat (27-04-2018). “Biasanya memang apabila mendekati bulan puasa terjadi peningkatn jumlah peziarah. Puncaknya H-7 ramadan dan akan berangsur kembali menurun hingga H-2 ramadan,” katanya.

Dijelaskan, paziarah yang datang dari luar kota akan terlebih dahulu singgah di TWBK. Selanjutnya akan menuju ke Makam Sunan Kudus dengan menggunakan moda transportasi wisata yang telah disediakan.

TRENDING :  Proses Cutting Jenang Manual Jadi Perhatian Menteri Ristek Dikti

Di antaranya becak, ojek, dokar, angkudes atau odong-dong. “Peziarah bebas memilih ingin naik apa ke Makam Sunan Kudus,” katanya.

Terkait tarif moda wisata, para pengunjung tidak perlu khawatir kemahalan. Sebab seluruh moda wisata sudah disesuaikan tarifnya. Becak sekali jalan Rp 15 ribu untuk dua orang, ojek sepeda motor Rp 8 ribu, serta dokar, angkudes, dan odong-odong Rp 5 ribu.

TRENDING :  125 PKL GOR Akan Direlokasi

KOMENTAR SEDULUR ISK :