“Photografi For Charity” Indahnya Berbagi Kebahagiaan Lewat Jepretan

“Photografi For Charity” Indahnya Berbagi Kebahagiaan Lewat Jepretan

Kudus, Isknews.com – Beragam komunitas anak muda di Kota Kretek saat ini semakin memberikan warna dan juga sebagai indikator kemajuan sebuah kota. Seperti halnya kegiatan positif yang telah dilakukan sekelompok anak muda Kudus dengan mengambil tema “photografi for charity” dengan tujuan berbagi kebahagiaan lewat jepretan.

Bertempat di Wana Wisata Bumi Perkemahan Kajar kecamatan Dawe Kudus, didukung cuaca yang bersahabat dan nuansa hutan tropis pegunungan muria, minggu (27/11/2016) yang berlangsung pukul 10.00 pagi sampai 13.00 siang, Komunitas Isakuniki Kudus menggelar acara tersebut bekerjasama dengan komunitas “ketimbang ngemis kudus”, selain itu ada “Zifu Muria” (Zenfone Indonesia Fotografi User), Xiaomi Fotography Indonesia Chapter Semarang, Pati, Demak dan Komunitas tamu lainnya.

BACA JUGA :  Komunitas VW Kudus Bersama Sukun 2000 mengikuti gathering JVWF 2015

Abdul kholiq, wakil dari komunitas “isakuniki” saat ditemui Isknews.com menjelaskan bahwa acara ini adalah partisipasi berbagai komunitas, mulai dari fotografer, model, perias, pemilik butik dan komunitas lainnya.

“Komunitas yang berdiri pada akhir tahun 2015 ini berjumlah 20 orang yang sebagian besar di huni anak muda kreatif dan penuh inovasi” ujar Abiq sapaan akrabnya

Pihaknya mengatakan, “Seluruh hasil donasi pendaftaran fotografer yang terkumpul hari ini, nantinya kita salurkan kepada yang membutuhkan, dan kami bekerjasama dengan komunitas “ketimbang ngemis kudus”. Tandasnya

Lebih lanjut, Abiq juga menambahkan, “Komunitas menjadi salah satu elemen penting yang dapat menggerakan masyarakat lainnya. Momen ini juga dapat dijadikan untuk memperkenalkan gerakan positif Komunitas Kudus kepada Indonesia bahkan dunia. Sebab, komunitas merupakan sekumpulan individu yang memiliki solusi, melakukan aksi dan berkontribusi akan banyaknya masalah yang ada di kota Kudus dengan gerakannya masing-masing. Bila boleh saya mengutip ungkapan dari Kang Ridwan Kamil Walikota Bandung, “Indonesia ini butuh pemuda yang bersolusi dan beraksi, bukan hanya mencaci.”Pungkasnya. (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post