Piala Soeratin 2018 : Persiku Kudus Junior Jumpa Lawan Berat di Babak 12 Besar

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Seluruh pertandigan Piala Soeratin 2018 Zona Jawa Tengah (Jateng) pada babak pneyisihan sudah selesai. Dua laga penutup tersaji di Grup 5, yang memastikan Persibas Banyumas Junior dan Persika Karanganyar Junior lolos ke babak 12 besar.

Persika sendiri akan berada satu grup dengan Persiku Kudus Junior di babak 12 besar. Macan Muria Muda yang menjadi runner up Grup 1 bakal tergabung di Grup 9 bersama tim kuat lainnya BJL 2000 FC Semarang

Menurut Manajer Persiku Junior Andi Kumara, degan tergabungnya Persiku bersama BJL 200 FC dna Persika merupakan ujian tahao dua yang harus dilewati para punggawa Macan Muria Muda. Setelah sebelumnya melalui perjuangan keras pada babak penyisihan, Farokhul dan kawan-kawan akan kembali diuji kelayakannya.

TRENDING :  Pelatih Persiku Yunior Beri Isyarat Mainkan Pemain Lapis

Selain berjuang untuk lolos ke semifinal, kata Andi, ini juga merupakan perjuangan mempertahankan gelar Piala Soeratin Zona Jatenf yang musim lalu diraih. “12 besar ini cukup berat, khususnya terhadap BJL 2000 FC yang belum menelan kekalahan selama babak penyisihan,” ujarnya kepada ISKNEWS.COM, Selasa (21/8/2018).

Tergabung di Grup 3, BJL 2000 FC dengan tegas lolos ke babak 12 besar bersama Persijap Jepara Junior. Menyingkirkan Persik Kendal Junior dan Persipur Purwodadi Junior yang merupakan dua tim tangguh.

TRENDING :  Rombongan SMM Siap Diberangkatkan

Andi mengungkapkan, postur pemain BJL 2000 FC sangat mumpuni. Secara fisik juga jauh berada di atas Persiku. Hak itu diketahuinya karena sebelum kompetisi tim Kota Kretek sempat menjajal kekuatan BJL 2000 FC. Hasilnya Persiku kalah 3-2 saat bertanding di Lapangan Terang Bangsa Semarang beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Andi mengaku tetap optimistis mampu melaju hingga final dan juara. “Harapannya tetap juara seperti tahun lalu. Perjalanan masih panjang dna harus tetap berjuang,” tukasnya.

Sementara itu Pelatih Persiku Kudus Cucun Sulistyo mengatakan, berjumpa dengan BJL 2000 FC sangay ia syukuri. Sebab pertemuan ini diyakini dapat memompa semangat para pemain untuk menang. “Sudah pernah kalah harus mampu membalas,” tuturnya.

TRENDING :  Susunan Pemain PS Beltim Vs Persiku

Sembari menunggu jadwal 12 besar, kata Cucun, pihaknya tetap menggelar latihan rutin. Perbaikan fisik pemain yang kedodoran saat menghadapi Persibat Batang Junior di laga terakhir menjadi oekerjaan rumah yang harus diselesaikan secepatnya.

“Sebenarnya PR kami adalah konsistensi pemain pada setiap laga. Harus mampu menjaga kondisi fisik jika ingin terus menang. Semoga saja di babak 12 besar bisa lebih konsisten, karena hanya akan ada sagu tim saja setiap grup yang bisa lolos ke semifinal,” tandas Cucun. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :