Pilgub Jateng, Gerindra Mengerucut Dua Nama

Pilgub Jateng, Gerindra Mengerucut Dua Nama

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Geliat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 semakin terasa. Partai Gerindra yang berniat mengajukan calon, kini fokus pada dua nama, masing-masing yakni Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid dan mantan Menteri ESDM Sudirman Said.

“Saat ini Gerindra fokus untuk dua nama, satu saya dari internal partai dan Pak Sudirman Said dari luar partai,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid saat buka bersama ratusan laskar Partai Gerindra di Joglo Aspirasi, Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan, Kamis (22/6/2017).

TRENDING :  Abdul Wakhid Siap Maju di Pilgub Jateng

Dua nama ini, kata Wachid, akan terus dimatangkan dan dilihat, hingga nanti akan diputuskan yang akan maju di Pilgub 2018. Survey akan digelar untuk melihat potensi dari masing-masing calon, sebab, untuk maju di Pilgub ini akan dipilih sosok yang paling potensial.

“Saya pribadi tidak masalah siapa nanti yang akan ditunjuk DPP. Namun yang jelas, sosok yang dipilih harus yang paling potensial, sebab di Jateng kita akan berhadapan dengan PDI P yang merupakan penguasa di Jateng,” imbuh anggota Komisi VI DPR RI ini.

TRENDING :  Antisipasi Penyimpangan, DPR Minta Masyarakat Awasi Dana Desa

Lebih lanjut Wachid menjelaskan, Gerindra kini terus intens menjalin komunikasi dengan partai lainnya, diantaranya PKB, PKS dan PAN. “Gerindra hanya memiliki 11 kursi, sehingga membutuhkan koalisi dengan partai lain. Sejauh ini yang paling intens dengan ketiga partai itu. Terlepas apakah kita akan nor satu atau dua semua tergantung dinamika yang ada,” jelasnya.

TRENDING :  Nelayan Minta Pengurusan Izin Kapal Dibuat Terpadu

Di Pilgub 2018, kata Wachid, Gerindra berharap hanya akan ada dua pasangan calon. Hal ini, menurutnya, akan jauh lebih menguntungkan pihaknya jika ada lebih dari dua paslon. “Kita ini akan melawan PDIP yang mempunyai basis kekuatan yang kuat di Jateng, jika kita head to head, kita masih punya peluang,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post