Pilkada 2018 Kudus Butuhkan Dana 35M

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus dipastikan akan menjadi bagian dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018, Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang juga akan digelar serentak di 171 daerah di Indonesia. Pilkada serentak gelombang tiga dengan  diikuti 17 provinsi, 115 kabupaten, dan 39 kota.

Pada pelaksanaan Pilkada 2018 Kabupaten Kudus, diperkirakan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018 tersebut mencapai Rp35 miliar.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono di Kudus, di kantornya, Senin (29/5/17)

TRENDING :  Jelang Pensiun Noor Yasin, Pemkab Siapkan Penjabat Sementara Sekda

ISKNEWS.COMEko Djumartono menyampaikan pengalokasian anggaran pilkada yang masuk dalam APBD tahun 2017 tersebut mengacu pada Permendagri Nomor 52 tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan APBD.

“Sudah disetujui oleh Pemkab Kudus terkait anggaran Pilkada Kabupaten Kudus 2018 nanti.Termasuk pemilihan gubernur (Pilgub). Besarannya mencapai sekitar Rp 35 miliar, termasuk sharing anggaran dengan propinsi sebesar Rp 2,4 miiar,” ujarnya.

TRENDING :  Lomba Desa Icon Wrekudara Undaan Lor Diresmikan Bupati Kudus Pagi Tadi

”Dalam perinciannya, anggaran tersebut di alokasikan  untuk honorarium petugas mulai dari tingkat kecamatan, desa dan tempat pemungutan suara untuk Pilkada 2018 akan didanai oleh KPU Propinsi, yang diambilkan dari dana non adhoc” ujarnya.

TRENDING :  Bupati Haryanto Sosialisasikan Pelayanan Terintegrasi Di Pelabuhan Juwana Pati

KOMENTAR SEDULUR ISK :