Pilkades AW Di Mijen Sudah 3 Orang Yang Ambil Formulir Pendaftaran

Pilkades AW Di Mijen Sudah 3 Orang Yang Ambil Formulir Pendaftaran

Kudus, isknews.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Antar Waktu (AW) Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus, sudah sampai pada tahapan pendaftaran bakal calon (balon) kepala desa. Sampai dengan Rabu (12/10), atau hari kelima, sejak dimulainya pendaftaran pada 6 Oktober 2016 lalu, sudah tiga orang warga masyarakat desa setempat yang mengambil formolir pendaftaran.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Pilkades AW Desa Mijen, Fatkhul Hidayat, yang dihubungi isknews.com, Rabu (12/10), membenarkan hal itu. Menurut dia, tiga orang warga yang mengambil formulir pendaftaran itu, adalah Mbarsidi, tokoh LSM asal Mijen yang dikenal dan Populer sebagai aktifis Demokrasi, (RT-02/RW-03), Singgih Wahyu Jatmiko, tokoh masyartakat (RT-03/RW-04) dan Feri Diana Fais, Ketua RT-08/RW-01. Dengan adanya waktu pendaftaran yang masih panjang, ada kemungkinan peminat Kades AW di Desa Mijen itu akan bertambah.

“Mereka yang mengambil formulir baru bisa resmi mendaftar dan mengikuti pilkades, apabila mengembalikan formulir dan beserta persyaratan administrasinya.” Fatkhul yang didampingi Wakil Ketua Panlih, Solekhan, selanjutnya menerangkan, setelah tahapan Pikkades AW di Desa Mijen, pendaftaran bakal calon  Kades, dibuka selama 12 hari, mulai 6 – 22 Oktober 2016, akan dilanjutkan dengan penelitian administrasi bakal calon (balon) kades AW (15-22/10).

BACA JUGA :  Mengharukan , Di Mejobo Ibu Ini Datang Nyoblos Naik Kursi Roda Dan Di Bopong Banyak Orang

Kesempatan melengkapi persyaratan administrasi balon kades (24-31/10),  panitia mengumumkan hasil penelitian kelengkapan adminisrasi balon Kades kepada warga masyarakat untuk mendapatkan masukan (1 – 3/11), tanggapan panitia terhadap masukan dari masyarakat (1-5/11). Bila dari hasil penelitian, calon yang memenuhi persyaratan berjumlah sedikitnya 2 orang dan paling banyak 3 orang, dilakukan penandatanganan berita acara penetapan balon kades oleh panlih (5/11).

Kemudian dilanjutkan penyampaian berita acara tersebut dari panitia kepada Ketua BPD. Bersamaan dengan itu, panitia melakukan persiapan pelaksanaan musyawarah desa (musdes) pemilihan kades , dan pada 9 Nopember 2016, dilaksanakan pelaksanaan pemilihan kades AW yang didahului musdes membahas pengesahan calon kades yang berhak mengikuti Pilkades AW di Desa Mijen. “Pilkades bisa dilaksanakan, syaratnya calon kades yang berhak mengikuti Pilkades AW sedikitnya 2 orang dan paling banyak 3 orang,” tegas Ketua Panitia Pilkades AW Desa Mijen itu. (DM).    

Share This Post