baldes-mijen

Pilkades AW Di Mijen Tambah 2 Lagi Yang Ambil Formulir Pendaftaran

Kudus, isknews.com – Jabatan Kepala Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus yang mengalami kekosongan, ternyata cukup banyak peminatnya. Hal itu bisa dilihat dari adanya 2 orang lagi warga masyarakat desa setempat yang mengambil formulir pendaftaran, sehingga jumlah seluruhnya yang sudah mengantongi formulir pendaftaran menjadi 5 orang. Mereka akan bersaing dalam Pemilihan kepala desa (Pilkades) Antar Waktu (AW) Desa Mijen yang direncanakan akan digelar pada 9 Nopember 2016.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Pilkades AW Desa Mijen, Fatkhul Hidayat, yang duhubungi isknews.com, melalui telepon selulernya, Senin (17/10), membenarkan hal itu. Menurut dia, 2 orang yang mengambil formulir pendaftaran pilkades itu, adalah Kamal Mustofa, warga RT-02/RW-07, serta Darsan, warga Dukuh Demangan. “Kalau sebelumnya, sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran, jadi sampai dengan Senin (17/10) hari, sudah tercatat sebanyak lima orang warga yang berminat menjadi Kades Mijen.”

Baca Juga :  Hari Bumi MRC Lakukan Aksi di Simpang Tujuh

Dia selanjutnya mengungkapkan, waktu pendataran Pilkades AW di Desa Mijen masih dibuka sampai dengan 22 Oktober 2016, sehingga masih ada kesempatan bagi warga yang ingin mendaftarkan diri. Tiga orang warga yang mengambil formulir pendaftaran itu, adalah Mbarsidi, tokoh LSM asal Mijen yang dikenal dan Populer sebagai aktifis Demokrasi, (RT-02/RW-03), Singgih Wahyu Jatmiko, tokoh masyartakat (RT-03/RW-04) dan Feri Diana Fais, Ketua RT-08/RW-01. “Bagi yang sudah  yang mengambil formulir pendaftaran, diharapkan mengembalikan dengan disertasi persyaratan administrasi, sehingga panitia akan mencatatnya sebagai peserta yang sudah resmi terdaftar sebagai bakal calon (balon) kepala desa.”

Baca Juga :  ENY SUKESI AKHIRNYA DILANTIK

Seperti diberitakan di isknews.com,  Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, Kabuaten Kudus, menyelenggarakan Pikades AW, terkait meninggalnya Kades Sukri yang baru menjabat selama sekitar satu tahun. Kepala desa terpilih, nantinya akan menjalani masa jabatan kades lama yang masih 3 tahun. (DM)

 

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?