Pilkades Jipang, Ngadi Jadi Nomor Satu

Pilkades Jipang, Ngadi Jadi Nomor Satu

Blora,isknews.com (Lintas Blora ) – Dalam tahapan ke -22 pemilihan kepala desa (pilkades) Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2017 mendatang, bakal calon kepala desa (balon kades) incumbent Desa Jipang Kecamatan Cepu, Ngadi, memperoleh nomor urut satu dalam pengundian nomor urut yang akan digunakan dalam kartu suara pilkades. Yang dilakukan pada Jum’at (14/7/2017) di Balai Desa Jipang.

Adapun nomor urut dua, dipegang oleh Hariyono yang merupakan Kamituwo (Kepala dusun) Desa Jipang, dan nomor urut tiga dipegang Herdaru Budhy Wibowo yang diketahui pernah menjabat Kepala Desa Jipang.

Ketua Patia Pilkades Desa Jipang, Sukarji, menjelaskan, bahwa pengundian nomor urut tersebut dirangkai dengan penetapan balon kades menjadi calon kades, penandatanganan pakta integritas, penentuan tanda gambar, serta penyerahan visi misi tertulis kepada panitia pilkades.

TRENDING :  Pengelolaan CSR Blora Jadi Perhatian Kabupaten Pemalang

Pelaksanaan tahpan tersebut mundur dari rencana yang telah dijadwalkan sebelumnya, yakni pada tanggal (12/7/2017). Pasalnya Bupati Blora, Djoko Nugroho, mengumpulan para calon kades serta pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pilkades mentang. “Jadi baru bisa terlaksana,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam pelaksanaan pilkades Jipang, bakal menelan biaya Rp89 juta. Dana tersebut diperoleh dari APBD Blora sebesar Rp29 juta, Iuran masing-masing calon sebesar Rp15 juta serta dari Pendapatan Asli Desa (PADes) sebesar Rp15 juta.

TRENDING :  Seorang Wanita Nekat Mencuri Bersama Kekasihnya Untuk Biaya Cerai

Camat Cepu, Joko Sulistiyono, berpesan kepada panitia, supaya menjaga netralitas dan tidak melanggar tahapan pilkades. “Supaya pilkades kondusif dan tidak terjadi kisruh. Jangan sampai pilkades kisruh gara-gara patia tidak netral. Haknya nanti saat pelaksanaan pemilihan,” ujarnya.

Kepada masyrakat, Joko juga berpesan, supaya memilih calon yang bisa membawa kemajuan Desa Jipang. “Pilih calon yang memiliki program bagus,” ungkapnya. (as)

TRENDING :  Bupati Pati Ingatkan Pendataan Ulang Aset Desa
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.