Pimpinan Komisi D DPRD Kudus Sidak Layanan RSUD dr Loekmono Hadi, Hasilnya Memuaskan

oleh -1,630 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Pimpinan Komisi D DPRD Kudus melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, Senin (26/06/2017). Tujuannya yakni memastikan pelayanan masih tetap berjalan dengan baik, meskipun dalam masa libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Dalam sidak tersebut Ketua Komisi D DPRD Kudus Setyo Budi Wibowo, didampingi Wakil Ketua Komisi D Agus Imakudin. “Kami ingin memastikan pelayanan di RSUD berjalan seperti biasa. Karena pelayanan kesehatan merupakan hak masyarakat dan harus tetap dilaksanakan meski libur lebaran,” kata Bowo.

Disampaikan Bowo, sidak yang dilakukan pihaknya merupakan sebuah kewajiban sebagai anggota dewan, yang memiliki fungsi kontroling. Dia menuturkan, dari hasil sidak hasilnya memuaskan, pelayanan masih berjalan dengan baik.

“Kami sudah mengecek pelayanan di IGD dan beberapa ruang rawat inap. Hasilnya memuaskan,” tandasnya.

Politisi PKS ini mengaku, sidak yang dilakukannya tidak ada perencanaan. Karena dirinya kebetulan sedang menjenguk tetangga yang dirawat di RSUD. “Kebetulan saja pas menjenguk tetangga, sekalian saja kami lakukan pengecekan,” ujarnya.

Senada dengan Bowo, Agus Imakudin juga mengaku kebetulan saja berjumpa dengan Ketua Komisi D di RSUD yang sama-sama menjenguk tetangga. Karena kebetulan berada di tempat yang sama, secara spontan dilakukan sidak.

“Sidak ini kan baik demi melakukan fungsi kontrol sekaligus memastikan pelayanan tetap berjalan. Karena dalam kondisi apapun pasien harus tetap mendapatkan hak pelayanan secara nyaman,” ucap Agus.

Dia menuturkan, mengacu pada UU nomor 8 tahun 1999, pasien merupakan konsumen dari jasa yang disediakan rumah sakit. Maka, wajib mendapatkan pelayanan yang nyaman dan aman.

Bahkan Bupati Kudus pun juga sangat serius dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warganya, jadi tidak ada alasannya pelayanan berhenti selama lebaran.

“Hasil sidak bagus, dan kami minta terua ditingkatkan,” tegasnya.

Saat sidak pimpinan Komisi D ditemui perwakilan RSUD dr Loekmono Hadi Kudus, di antaranya Wakil Direktur Badai Ismoyo, Kabid Keperawatan Susiani Puspito, Kabag Keuangan Suntoro, dan Kasi Keperawatan Rawat Inap Masuah Yulianto. Dari pertemyan tersebut dijelaskan, RSUD masih melakukan pelayanan seperti biasa.

Total tercatat 1.120 pasien yang dirawat di RSUD, dengan rincian 985 pasien rawat jalan dan 135 pasien rawa inap. Badai Ismoyo memastikan tidak ada penurunan pelayanan dalam momen lebaran. Pihaknya tetap melayani pasien dengan semangat tinggi dan penuh tanggungjawab. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.