Pimpinan OPD Pati, Tanda Tangani Pernyataan Komitmen Menuju Smartcity

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Kepala Diskominfo bersama narasumber usai melaksanankan sosialisasi peranan medsos, di ruang rapat pragola setda Pati. (Warno/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Pimpinan Organisani Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan pemerintahan kabupaten Pati, mendukung gerakan menuju Pati Smartcity. Kesepakatan tersebut dibuktikan dengan membubuhkan tanda tangan kesepakatan Smartcity dilakukan di Ruang Rapat Pragola Setda Pati, pada Senin, (12-3-2018).

Pernyataan komitmen yang ditanda tangani berisi, menciptakan inovasi berbasis TIK dalam penyelenggaraan pelayanan publik, mempersiapakan SDM TIK yang memenuhi kualilifikasi dalam mengelola pelayanan publik, bersinergi antar OPD untuk mengimplemantasikan masterplan smartcity, dan melakukan strategis percepatan terwujudnya visi dan misi bupati.

Indriyanto, Kepala Dinas Kominfo Pati, mengemukakan, selama ini penggunaan media sosial di setiap OPD sudah ada, tetapi belum berjalan maksimal. Pasalnya, SDM yang ada belum bisa menyajikan berita yang menarik.

TRENDING :  Tekan Kriminalitas, Lima Preman Diciduk Petugas

“Setiap OPD sudah memiliki media sosial, namun pengelolaanya perlu dimaksimalkan, oleh karenanya, butuh SMD yang dapat mengemas dengan ideal dan menarik, sehingga bisa diterima oleh penerima pesan.” Jelasnya usai acara sosialisasi pemanfaatan media sosial.

TRENDING :  Pelantikan Sekda Kudus Tunggu Izin Mendagri
ISKNEWS.COM
Foto: Kepala Diskominfo bersama narasumber usai melaksanankan sosialisasi peranan medsos, di ruang rapat pragola setda Pati. (Warno/ISKNEWS.COM)

Untuk meningkatkan SDM operator di masing-masing OPD, kata Indrianto, akan memberikan pelatihan khusus.

“Pihak Kominfo, dihari kedua nanti akan memberikan pelatihan khusus kepada operator di masing-masing OPD, baik pelatihan jurnalis, vidiografi, fotografi serta pemahaman terhadap bagaimana menyajikan data ataupun jawaban audens di media sosial,” lanjutnya.

TRENDING :  Jelang Mudik Ruas Jalan Raya Pati - Kayen Dikerjakan

Pihak Kominfo juga berencana memaksimalkan dengan menambah perangkat teknologi yang dibutuhkan, untuk bisa membantu para OPD memberikan informasi kepada masyarakat.

“Pihak kami, akan menambahkan perangkat teknologi, hal ini penting, tanpa dukungan perangkat teknologi yang baik, akan sangat sulit memberikan informasi kepada masyarakat dengan baik.” Pungkasnya. (WR/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :