PKD Dan Dikltsrar PAC GP Anshor Gebog : Pemuda Anshor Dan Fatayat Agar Jadi Organisasi Yang Jaya Bagi Agama Dan Negara

PKD Dan Dikltsrar PAC GP Anshor Gebog : Pemuda Anshor Dan Fatayat Agar Jadi Organisasi Yang Jaya Bagi Agama Dan Negara

Kudus, isknews.com-  Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Gebog Kudus,  Siang hingga sore tadi menggelar Pimpinan Kepelatihan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar), di Balai Diklat Sonya Warih Desa Menawan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Acara yang dibuka pada sekitar pukul 14.00siang tersebut dipimpin oleh Ketua penyelenggara Dasa Susila  yang juga Ketua GP. Ansor Kecamatan Gebog, Jum’at, (11/11).

Diikuti sekitar 100 orang. Dihadiri antara lain  MWC NU Gebog , Suwanto,  Ketua GP. Ansor Cabang Kudus, H. Sarwanto,  Ketua Kaderisasi GP. Ansor Cabang Kudus , Suparno, SH.I, Ketua PAC GP. Ansor Gebog , Dasa Susila, Kades Menawan, Moch Sholichin,  pengurus jamiyah NU ranting Menawan, Moh Ali Mujandi,  Ketua PAC IPNU Gebog, M. Ridwan, Komandan Satkoryon Banser Kecamatan Gebog, Hermawan, Ketua PAC Fatayat NU Gebog,  Any Muchayaroh  dan para pengurus GP. Ansor dan Fatayat Muslimat NU se Kecamatan Gebog serta  para anggota Banser se Kecamatan Gebog.

TRENDING :  Penyerahan Gerobag & Buka Puasa DPD Perindo Bersama Hary Tanoesoedibjo

Dalam sambutannya ketua GP. Ansor Kecamatan Gebog yang jug ketua panitiya kegiatan ini, Dasa Susila, menyampaikan, “Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Gebog menyelenggarakan kegiatan pendidikan latihan dasar sebagai sarana untuk menjembatani dan merekrut generasi ansor terbaik yang ada di wilayah Gebog dan kami berharap para generasi Ansor yang ikut Diklatsar dalam rangka untuk memperkuat organisasi NU ke depan yang lebih maju, “ katanya.

Ditambahkannya, “ Dengan adanya pengkaderan ini diharapkan mampu memberikan konstribusi suport kepada para generasi Ansor menjadi militan, loyal kepada organisasi, agama bangsa dan negeri ini, para generasi Ansor setelah selesai mengikuti kegiatan ini akan dikembalikan ke Ranting di 11 Desa yang ada di Kecamatan Gebog diharapkan hasil Diklatsar dapat diaplikasikan kepada masyarakat,” tambahnya.

TRENDING :  DPD Rescue Perindo Kudus Beri Bantuan Logistik ke Korban Banjir di 5 Titik

Sementara itu mwakili MWC NU Kecamatan Gebog, H. Suwanto, dalam sambutannya menyampaiakan, ”Kami NU Gebog mengapresiasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh Ansor mudah – mudahan ke depan Ansor dapat membawa bendera setinggi-tingginya khususnya Ansor dan pada umumnya NU, Kita perlu kader militan untuk meneruskan perjuangan NU ke depan agar tetap lestari dan jaya dan generasi Ansor harus betul- betul sebagai penerus NU meneruskan perjuangan para sesepuh di dalam memperkuat keutuhan bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sesi berikutnya, Sarwanto, Ketua GP. Ansor cabang Kudus menyampaikan, “ Dengan diadakan Diklatsar GP. Ansor ini maka harapan kami untuk bisa dimaksimalkan dan setiap tahun akan diselenggarakan kegiatan semacam ini sehingga diharapkan NU ke depan akan kita persiapan para pemuda Ansor dan mungkin Fatayat juga agar NU menjadi organisasi yang jaya bagi agama dan Negara. Bahwa 10 tahun ke depan kita ini yang akan meneruskan perjuangan sesuai dengan komitmen kita adalah ahlussunnah waljamaah, mengawal NKRI dan idiologi Pancasila.  Akhir-akhir ini tidak terasa sudah dilemahkan oleh lawan yaitu pihak ketiga kita di Indonesia saat ini sudah dijajah dengan perang idiologi, budaya dan ekonomi sehingga untuk itu kita sebagai kader NU harus waspada dan jeli agar NKRI ini tidak terpecah belah. Dengan diadakannya Diklatsar ini untuk mempersiapkan kader Ansor bagaimana dalam mempertahankan NKRI, Ke depan bagi sahabat-sahabat kegiatan ini sebagai pintu masuk dalam memperkuat organisasi NU yang lebih handal dan militan di dalam mengawal agama bangsa dan negara NKRI,” sambutnya. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post