PKL di Klaten Semrawut

oleh

Klaten, isknews.com – (19/1) Permasalahan PKL sangat umum terjadi di beberapa daerah terutama di Klaten Jawa Tengah. Para PKL yang sering menempati trotoar-trotoar sering mengganggu kenyamanan warga yang sedang berjalan kaki. Pembeli yang ingin membeli pun dengan seenaknya parkir dengan tidak teratur, sehingga sering menyebabkan kemacetan. Sampah yang sering ditinggalkan oleh pedagang PKL pun sangat mengganggu pemandangan kota. Untuk menjaga kebersihan dan mengatasi kemacetan Satpol PP menertibkan para pedagang untuk tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

TRENDING :  Bazar Pangan Digelar Oleh Mahasiswa Dalam Rangka Memperingati World Food Day 2015

 

Saat Kepala Satpol PP Klaten Slamet Widodo ditemui isknews.com mengungkapkan, “tidak hanya tanggungjawab Satpol PP, harusnya seperti ini ada penyesuaian dan sikap saling mendukung antarpihak terkait, misal Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi & UMKM, dan Dishub yang mengatur penertiban parkir di trotoar” katanya.

TRENDING :  Pembangunan Tahap Dua Dikerjakan, Ratusan Pedagang Pasar Trangkil di Relokasi
TRENDING :  Pindah Ke Pasar Piji Lama, Pedagang Harus Bangun Tempat Pendasaran Secara Swadaya

 

Pemerintah kabupaten Klaten sudah mengeluarkan Perda Klaten No. 12 Tahun 2013 tentang ketertiban, kebersihan dan keindahan. Dengan adanya peraturan daerah ini dihimbau masyarakat kabupaten Klaten bisa melaksanakannya dengan baik dan bijak.

 

Amalia Zulfana/Redaksi

KOMENTAR SEDULUR ISK :