PKS Klaim Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo

by
isknews
Foto: Presiden PKS Sohibul Iman : Peluang terdekat PKS adalah menjadi cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Menjelang pendaftaran capres dan cawapres yang akan berlaga dalam kontestasi 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin gencar berkomunikasi dengan kubu Partai Gerindra.

Pasca deklarasi pencapresan Prabowo beberapa waktu lalu, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menilai peluang terdekat adalah menjadi cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Bagi PKS saat ini yang paling realistik dengan deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden adalah menjadi cawapres beliau,” ujar Sohibul Iman di hadapan awak media usai bersilaturahmi dengan kadernya di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jum at (13-04-2018).

TRENDING :  Lagi Asyik di Kamar Kos, Tiga Pasangan Tak Resmi Diamankan

Menurutnya, pasca deklarasi pencapresan itu, petinggi Gerindra akan membangun komunikasi politik dengan PKS. Sohibul mengaku sudah menyampaikan kepada Prabowo, jika partainya sudah mempersiapkan sembilan kader terbaik untuk mendampingi.

TRENDING :  Asik Bermain di Sendang Grojogan Grudo, Remaja Asal Blora Tenggelam

“Kami sudah sampaikan kepada Pak Prabowo, bahwa kami punya sembilan. Jadi kalau mau berkoalisi dengan PKS ya dari sembilan inilah silahkan diambil,” papar Sohibul lebih lanjut.

TRENDING :  Sinyal Kuat Rekom PDI-P Semakin Mengerucut ke Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Ia menambahkan, sembilan kader PKS yang dipersiapkan itu dipilih oleh Majelis Syuro PKS, sebagai forum tertinggi di parpol tersebut, dalam sebuah musyawarah yang secara khusus membahas bakal calon presiden dan kandidat wakil presiden untuk Pemilu 2019.

KOMENTAR SEDULUR ISK :