PKS Klaim Berpeluang Jadi Cawapres Prabowo

oleh
Foto: Presiden PKS Sohibul Iman : Peluang terdekat PKS adalah menjadi cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Menjelang pendaftaran capres dan cawapres yang akan berlaga dalam kontestasi 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) semakin gencar berkomunikasi dengan kubu Partai Gerindra.

Pasca deklarasi pencapresan Prabowo beberapa waktu lalu, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman menilai peluang terdekat adalah menjadi cawapres dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Bagi PKS saat ini yang paling realistik dengan deklarasi Pak Prabowo sebagai calon presiden adalah menjadi cawapres beliau,” ujar Sohibul Iman di hadapan awak media usai bersilaturahmi dengan kadernya di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati, Jum at (13-04-2018).

TRENDING :  ​Dengan penuh dukungan akhirnya SMA N 2 Pati juara di ajang Competition I Love Streer Soccer High Shcool 

Menurutnya, pasca deklarasi pencapresan itu, petinggi Gerindra akan membangun komunikasi politik dengan PKS. Sohibul mengaku sudah menyampaikan kepada Prabowo, jika partainya sudah mempersiapkan sembilan kader terbaik untuk mendampingi.

“Kami sudah sampaikan kepada Pak Prabowo, bahwa kami punya sembilan. Jadi kalau mau berkoalisi dengan PKS ya dari sembilan inilah silahkan diambil,” papar Sohibul lebih lanjut.

Ia menambahkan, sembilan kader PKS yang dipersiapkan itu dipilih oleh Majelis Syuro PKS, sebagai forum tertinggi di parpol tersebut, dalam sebuah musyawarah yang secara khusus membahas bakal calon presiden dan kandidat wakil presiden untuk Pemilu 2019.

TRENDING :  Warga Kembang Bangun Pemecah Gelombang Tradisional Atasi Abrasi

Sembilan nama bakal calon presiden dan bakal calon wapres hasil penjaringan internal adalah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Sohibul Iman, Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

“Kalau dari sisi urutan, elektabilitas yang paling tinggi pak Aher (Ahmad Heryawan-red). Tapi harus diketahui, semuanya punya fans, karena tidak mungkin sembilan ini muncul kalau tidak ada yang memiliki,” tegasnya saat ditanya terkait elektabilitas para kandidat.

TRENDING :  Krisis Air Bersih Kondisi Air Tanah Di Pati Selatan Semakin Menipis

Menanggapi kesiapannya mendampingi Prabowo karena namanya muncul dalam sembilan kandidat yang akan ditawarkan, secara tegas pria berkaca mata ini mengaku harus siap.

“Di PKS bukan masalah siap nggak siap, semua kader PKS, kalau dia mau menjadi kader PKS harus siap menjadi apapun,” pungkasnya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :