PLN Ajak Anak Sekolah Peduli Lingkungan

oleh
PLN Ajak Anak Sekolah Peduli Lingkungan
Foto: Penyerahan pohon secara simbolis oleh Handi Purna Nugraha kepada pihak sekolah. Kamis (19-07-2018). (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian PLN Area Kudus dengan lingkungan, perwakilan Manager, Handi Purna Nugraha, mengajak anak sekolah menanam sejumlah bibit tanaman di dua sekolah. Dua sekolah yang beruntung itu adalah SMP Islam Terpadu Al-Islam dan Kelompok Bermain Islam Terpadu Ustman bin Affan Klaling Jekulo.

Dengan antusias, siswa-siswi meletakkan bibit mangga, jambu dan kelengkeng pada lubang yang telah disiapkan. Lalu menutupnya dengan tanah.

TRENDING :  Tepati Janji, Komisi C DPRD Kudus, Sidak Ke Lokasi Eksploitasi Air Muria

“Dengan adanya kegiatan menanam pohon ini, kami berharap generasi muda dapat teredukasi untuk lebih mencintai dan peduli dengan alam sekitar. Salah satu langkah sederhana yang bisa dilakukan dengan menanam pohon seperti ini,” kata Handi pada Kamis (19-07-2018).

TRENDING :  Disdikpora : Dana BOS Harus Tepat Sasaran dan Jangan Sampai Diselewengkan

Ia juga berpesan kepada para siswa untuk merawat tanaman tersebut, agar kelak bisa merasakan manfaatnya. Dalam kegiatan tersebut, Supervisor K3 dan Lingkungan ini juga menyampaikan materi mengenai ketenagalistrikan.

“Listrik sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Untuk menyalakan televisi lampu hingga handphone, itu semua membutuhkan energi listrik. Tetapi, jangan bermain dengan listrik, karena berbahaya,” jelasnya.

TRENDING :  Perwakilan Pusat Belajar Guru Kabupaten Gowa Studi Banding ke Kudus, Ini Yang Dicari

Tak dipungkiri, kegiatan sederhana ini disambut baik oleh siswa dan guru. Joko, guru SMP IT Al Islam Kudus mengungkapkan rasa bahagianya melihat anak-anak didiknya bisa belajar mencintai alam dan mengenal lebih dalam mengenai ketenagalistrikan. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :