PLT Bupati Pati Didampingi Gubernur Jawa Tengah, Akhirnya Melantik Ratusan Pejabat Struktural Pemkab Pati.

PLT Bupati Pati Didampingi Gubernur Jawa Tengah, Akhirnya Melantik Ratusan Pejabat Struktural Pemkab Pati.

Pati, Isknews.com Lintas Pati – Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Pati Budiono akhirnya melantik ratusan Pejabat aparatur sipil negara (ASN) yang akan menempati jabatan struktural Pemkab Pati, Jumat 06/01/17 malam, sekitar pukul 20.00 Wib bertempat di Pendopo Kabupaten Pati.

Dengan di dampingi langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, usai melaksanakan pelantikan Budiono menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pengukuhan pejabat struktural Pemkab Pati.

“Saya mojon maaf atas keterlambatan ini, sehingga menimbulkan banyak keluhan yang disampaikan, sekali lagi kami minta maaf.” Ujarnya

Lebih lanjut Budiono juga menyampaikan pengunduran tersebut karena ada proses administrasi yang harus diselesaikan, dan Budiono juga mengatakan bila kemunduran proses pelantikan ASN tidak ada kepentingan apapun.

BACA JUGA :  Ini Yang Dilakukan Pemkab Agar Kudus Bebas Korupsi

“Kami sudah koordinasi dengan pak gubernur, kami sudah diskusi masalah tersebut. Dan saya memastikan kejadian ini tidak ada kepentingan apapun. Kami berharap pejabat yang sudah dilantik dapat bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.” imbuh Budiono.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan kepentingan masyarakat harus didahulukan, pasalnya dengan keterlambatan pelantikan pejabat struktural tersebut jelas akan berdampak kepada pelayanan masyarakat. Terkait dengan masalah politik, kata Ganjar ditaruh dibelakang yang penting utamakan kepentingan masyarakat.

“Dua hal penting yang harus diutamakan pejabat. yaitu urusan rakyat dan nasib pegawai itu tadi. Soal politik itu diselesaikan nanti, yang penting pelayanan masyarakat harus diutamakan dulu.” papar Ganjar

BACA JUGA :  Gubernur Jateng Ambil Alih Pelantikan Pejabat Dilingkup Pemkab Pati

Selain dihadiri pimpinan DPRD Pati, pelantikan juga dikawal ketat petugas kepolisian dan TNI. Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo dan Komandan Kodim 0718/Pati Letnan Kolonel Inf Andri Amijaya Kusuma juga hadir mengawal pelantikan tersebut.(Pgy)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post