Plt Bupati Terima Rombongan Komisi III DPRD Boyolali

Plt Bupati Terima Rombongan Komisi III DPRD Boyolali

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Plt Bupati Jepara Ihwan Sudrajat menerima tamu dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali, Rabu (18/1/2017) pagi. Mereka khusus datang ke Jepara untuk melihat kebijakan dan pengelolaan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) di Kabupaten Jepara. Dalam kesempatan itu, mereka juga melihat secara langsung beberapa kluster industry yang ada di kota ukir.

Sekitar lima belas rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Boyolali bersama anggota kesekretariatan dewan, diterima secara langsung oleh Plt bupati Jepara Ihwan Sudrajat di Pringgitan Pendopo kabupaten Jepara. Hadir dalam kesempatan itu wakil ketua DPRD Jepara Imam Yusdi Ghozali serta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jepara.

Mewakili rombongan dari komisi III DPRD Boyolali Eka mengatakan, ia bersama rombongan ingin melihat secara langsung pengelolaan kawasan melalui Peraturan Daerah (Perda) RTRW di Kabupaten Jepara. Ia melihat, Jepara sebagai kota kecil yang cukup luar biasa di bidang industry dan kawasan. “Kami datang ke sini tentunya tidak salah. Banyak hal yang dapat kami pelajari disini,” ujarnya.

TRENDING :  Warga Asal Semarang Meninggal Tenggelam di Pantai Empu Rancak Jepara 

Plt bupati Jepara Ihwan Sudrajat mengatakan, di Jepara kluster industry dilahirkan dari kultur atau budaya masyarakat. Sehingga, hal ini jarang sekali dimiliki daerah lain. Dikatakan, semakin jauh dari kota, industry yang ada di Jepara semakin sederhana. Namun demikian, kluster industry inilah yang menjadikan detak jantung perekonomian menjadi luar biasa.

Dikatakan Ihwan, Jepara ini hampir mirip dengan pulau dewata. Mulai dari potensi pariwisata, hingga kerajinan yang dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Hanya saya masih membutuhkan sentuhan lagi, agar bidang potensial ini bisa lebih berkembang kedepan. “Kami juga sudah berupaya meningkatan PAD di sektor pariwisata ini,” ujarnya.

TRENDING :  Penerapan E-Retribusi Secara Massif Gagal Dilakukan Tahun Ini

Sementara itu, Kabid Ekonomi dan Prasarana Pengembangan Wilayah (Ekpraswil) Bappeda Jepara, Farikhah Elida menyampaikan untuk pengelolaan kawasan dan kluster yang ada di Jepara, sudah diatur dalam Perda RTRW. Saat ini, Pemkab Jepara akan mengembangkan kawasan industry di wilayah Kecamatan Kembang dan Keling. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post