PMII Kudus Ajak Warga Tidak Langsung Percaya Kabar Hoax dan Menyebarkannya

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Aksi anti hoax yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kudus bekerjasama dengan Polri digelar di Alun – alun Simpang Tujuh Kudus, Minggu (7/10/2018) pagi.

Ketua PMII Cabang Kudus, Moh Sholikul Hadi mengatakan, aksi anti hoax diikuti sekitar 50 orang anggota PMII Cabang Kudus. “Aksi tersebut bertujuan untuk mendukung Polri, secara tegas menindak pelaku hoax serta memberikan penyadaran kepada masyarakat akan bahaya berita/informasi hoax,” ujarnya d

TRENDING :  Kios PKL Mbarito Baru Akan Ditarik Jika Tidak Difungsikan

Dalam aksi tersebut, kami juga memberi edukasi kepada warga yang kebetulan di CFD melalui berbagai media, yakni Megaphone, Banner/Spanduk, Poster, Stiker dan Selebaran.

Dalam ajakannya, PMII Menolak segala bentuk berita bohong (hoax), Mendukung langkah polri untuk menindak. tegas pelaku pembuatan dan penyebaran hoax, Mengajak masyarakat untuk menyaring informasi yang datang, terutama di media sosial Facebook, Twitter, Whatsapp, dan lainnta. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax dan tidak membangun berita hoax.

TRENDING :  Buka Jasa Parkir, Kelompok ini Donasi ke Anak Yatim

Penggalangan Tanda Tangan juga dilakukan guna menyatakan PMII Cabang Kudus dan masyarakat Kabupaten Kudus mendukung langkah polri dalam menindak tegas kepada pelaku pembuatan dan penyebaran berita hoax.

TRENDING :  Kunjungan Mentri Perindustrian M.Saleh Husein

Pantauan dilokasi, Selain 1000 Tanda Tangan Masyarakat Kudus Menolak Hoax, terlihat media alat peraga bertuliskan ajakan perangi hoax, yakni NO HOAX, WASPADA HOAX, Hoax : Meresahkan, Hoax : Pembodohan, Hoax : Memecah Belah dan bertulisakan STOP KABAR BOHONG. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :