PN Kudus Tolak Eksepsi PT.Andalan Finance

by

Kudus, isknews.com – Sidang lanjutan dalam perkara gugatan Kiki Budi Utomo kepada PT.Andalan Finance Kamis (30/07) dengan agenda pembacaan putusan sela. Dalam persidangan tersebut PT.Andalan Finance diwakili Dwiyanto Wiryawan,H,SH dari Departement Legal dan Litigasi sedangkan penggugat dihadiri sendiri oleh Kiki Budi Utomo.

Menurut Pendamping Penggugat yang ikut menghadiri sidang, Noor Efendy,SH mengatakan bahwa pembacaan putusan sela oleh Hakim Ketua Rudy Ananta menolak eksepsi yang diberikan tergugat tentang PN Kudus tidak berwenang mengadili perkara ini.

Ditambahkannya,” Putusan hakim tersebut didasarkan atas Pasal 118 ayat (1) Herzien Inlandsch Reglement (“HIR”) / 142 RBG angka 4,bahwa ini merupakan Kewenangan Relatif tentang wewenang mengadili suatu perkara adalah Pengadilan Negeri tempat tinggal tergugat.”

Menurut Kiki,Peristiwa Gugatan berawal dari Kiki Budi Utomo sebagai debitur yang hendak melakukan pelunasan Toyota Yaris dengan nominal Rp 83.750.000 awal bulan Desember 2014.

Saat diminta untuk menjabarkan secara rinci berapa beban pokok dan penalty yang harus dibayar, pihak leasing menolak dan tidak memberikan perincian dari jumlah tersebut.

KOMENTAR SEDULUR ISK :