Pokdarwis Rintisan Desa Wisata Margorejo Dawe Terus Berbenah

Pokdarwis Rintisan Desa Wisata Margorejo Dawe Terus Berbenah
Ka.bid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti saat mengunjungi penangkaran rusa di Desa Margorejo Dawe
Ka.bid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti saat mengunjungi penangkaran rusa di Desa Margorejo Dawe

Kudus, Isknews.com – Sejak di daulat menjadi Rintisan Desa wisata, Desa Margorejo kecamatan Dawe terus berbenah, oleh masyarakat Kudus, daerah yang terkenal dengan sebutan Pelang ini memang sejak dulu terkenal dengan hasil bumi berupa buah rambutan atau yang biasa orang menyebutnya Ace Pelang.

Desa Margorejo merupakan sebuah desa yang terletak di kabupaten Kudus tepatnya di kecamatan Dawe. Sebagian besar penduduk Desa Margorejo bermata pencaharian sebagai buruh tani dan karyawan perusahaan swasta. Daerah pertanian disana sangat luas. Hasil Pertanian yang paling menonjol di desa tersebut adalah durian, rambutan, mangga, tebu dan ketela. Kondisi alam desa Margorejo masih asri ditambah dengan jalan yang sudah baik dan tidak begitu sulit dilalui baik dengan kendaraan umum maupun dengan kendaraan pribadi seperti sepeda motor dan mobil. Disamping itu jarak tempuh desa ke kabupaten/ kota yakni 12 Km dengan lama jarak tempuh ± 50 menit.

BACA JUGA :  ​Demi Penataan Moda Transportasi Kawasan Menara Kudus, Malam Ini Seluruh Tukang Ojek Dan Becak Berdialog Dengan Dishub Di TBK

Secara letak administratif, Desa Margorejo sebelah Utara berbatasan langsung dengan Desa Lau, Kecamatan Dawe, di sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Karang Bener, Kecamatan Bae, di sebelah Timur berbatasan dengan Desa Rejosari, Kecamatan Dawe dan di Sebelah Barat berbatasan langsung dengan Desa Cendono, Kecamatan Dawe.

Mempunyai beberapa dukuh yang masing-masing di pimpin Kadus desa Margorejo. Diantaranya, Dukuh Gentungan yakni RW 1 & 10, Dukuh Bandung Buyutan, Dukuh Pelang Gading, Dukuh Paseran KarangPanas

Disbudpar saat mengunjungi rumah produksi pembuatan gula tumbu di Margorejo Dawe
Disbudpar saat mengunjungi rumah produksi pembuatan gula tumbu di Margorejo Dawe

Ka.Bid Pariwisata Dwi Yusi Sasepti saat berkunjung ke Margorejo (5/9) didampingi kepala desa dan perangkat berkunjung ke rumah produksi gula tumbu, penangkaran rusa, dan juga showroom tempat pernak pernik dan oleh-oleh.

BACA JUGA :  Bupati Kudus H.Musthofa Resmikan “Kudus Trade Show 2016”

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kudus dalam hal ini Bid.Pariwisata terus mendorong, memotivasi masyarakat Margorejo untuk berbenah disegala aspek, Yusi berharap, nantinya Desa Margorejo bisa menjadi desa wisata unggulan, dia yakin karena dukungan penuh dari organisasi kemasyarakatan disana, seperti halnya karang taruna, kelompok sadar wisata, kepala desa, bersama-sama semangat mewujudkan nya, agar desa Margorejo semakin menunjukkan eksistensi nya sebagai Tujuan wisata, selain itu dukungan juga datang dari Sejumlah tekan-teman dari Mahasiswa UNDIP yang beberapa waktu lalu Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Margorejo, Bahkan mereka akan mengawal sampai menjadi Desa wisata unggulan.”Pungkasnya.(AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post