Polisi Amankan Aksi Damai Penolakan Pabrik Semen

oleh -865 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Aksi demo penolakan pabrik semen yang dipusatkan di alun-alun kota Blora diwarnai dengan aksi treatrikal pengecoran kaki yang dilakukan oleh relawan dari Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JM-PPK).

Aksi tersebut persis serupa yang dilakukan warga Kendeng yang berdemo di Istana kepresidenan Jakarta. Selama kurang lebih satu jam aksi demo tersebut berjalan tertib aman terkendali, para peserta demo membubarkan diri masing-masing dengan tertib.

Pengamanan aksi demo dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

Kabag Ops Kompol I Gede Arda megatakan tugas Kepolisian untuk mengawal dan mengamankan aksi demo agar masyarakat dapat menyuarakan aspirasinya di muka umum. Kepolisian tidak menghalangi siapa saja yang ingin berserikat dan berkumpul untuk mengungkapkan aspirasinya, asal sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sudah menjadi tugas Polri untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa / demo yang dilakukan oleh masyarakat. Kami hanya mengharapkan bahwa aksi demo jangan sampai mengganggu ketertiban umum dan juga tidak mengganggu ketertiban lalu lintas sehingga dapat merugikan orang lain. Apabila terjadi kerusuhan sebagai aparat Keamanan Polri harus bertindak tegas dengan membubarkan aksi unjukrasa tersebut.” Terang Kabag Ops Polres Blora Kompol I Gede Arda.

Dalam pengaman tersebut I Gede Arda juga memerintahkan semua anggota polisi melarang menggunakan atau memakai senjata api dalam pengamanan aksi tersebut. “ya kami larang pakai senpi, karena ini adalah aksi damai, kami yakin aksi ini berjalan tertib dan aman,” terangnya.(**)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.