Polisi Amankan Motor Pelaku Balap Liar

oleh
Foto: Anggota Polsek Batangan amankan motor dan pelaku balap liar. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Masyarakat dan pengguna jalan di Desa Raci, Ngening dan Desa Bulumulyo Kecamatan Batangan, diresahkan dengan maraknya aksi balap liar di jalur desa tersebut. Aksi balap liar yang dilakukan sejumlah anak muda itu berlangsung hampir setiap sore.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Batangan pun rutin melakukan tindakan preventif, dengan melakukan patroli dan penjagaan di jalan yang sering digunakan balapan liar tersebut.

TRENDING :  Apel persiapan Operasi Zebra Candi 2016

Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan, SIK melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih mengatakan, aksi balap liar apa pun alasannya adalah dilarang.

“Dengan alasan apapun, yang namanya balap liar itu dilarang. Apalagi motor yang digunakan tidak standard dan tidak dilengkapi surat-surat sebagaimana mestinya,” terang Endah, Sabtu (10-03-2018).

Foto: Anggota Polsek Batangan amankan motor dan pelaku balap liar. (istimewa)

Guna mengantisipasi aksi balap liar kembali dilakukan, imbuh Endah, ia sudah menugaskan anggotanya untuk melakukan patroli rutin, seperti yang dilakukan pada Jum’at sore (09-03-2018) kemarin.

TRENDING :  Perayaan Imlek di Pati Angkat Tema Pluralisme

“Pada saat patroli itu anggota kami mendapati sejumlah anak muda sedang melakukan balapan liar di jalan Desa Ngening-Desa Bulumulyo,” ungkap Kapolsek yang pernah bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Pati tersebut.

Mengetahui ada petugas kepolisian yang datang, imbuh Endah, para pelaku balap liar bergegas membubarkan diri.

“Mungkin karena takut, ada satu sepeda motor Yamaha warna hitam yang ditinggalkan pemiliknya begitu saja.” imbuhnya.

TRENDING :  Bacaleg PPP Berubah, Tetap Optimis Tiga Besar

Oleh petugas kepolisian, sepeda motor yang tidak dilengkapi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNBK) tersebut diamankan petugas di Mapolsek Batangan guna dijadikan sebagai barang bukti.

Endah berharap, agar tidak ada lagi aksi balapan liar di jalan umum. Karena, selain mengganggu pengguna jalan lain, juga mengancam keselamatan pelaku itu sendiri. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :